Bentuk Japnas Jabar, Siap Buka Jejaring

jabarekspres.com, BANDUNG – Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) akan mengukuhkan dan melantik pengurus Wilayah Jawa Barat periode 2017-2021, di Savoy Homan, hari ini (27/4). Hal ini dilakukan untuk melakukan konsolidasi antar pengusaha di Jawa Barat.

Ketua Japnas Wilayah Jawa Barat Iwan Gunawan mengatakan, pengukuhan tersebut akan dihadiri oleh Ketua Umum Japnas Pusat H.Bayu Priawan Djokosoetono, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal Sutisno dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Iwan mengatakan, Japnas merupakan salah satu wadah dari para pengusaha dalam negeri yang bertujuan mengembangkan usaha baik itu para pengusaha yang bergerak di bidang tekstile, makanan olahan, kuliner, jasa, keuangan dan lainnya.

”Jaringan pengusaha nasional memiliki tujuan untuk mendorong para pengusaha dalam negeri bisa lebih berkembang dan memiliki daya saing yang kuat,” jelas Iwan di kantor Sekretariat Japnas, Jalan Buah Batu, Kota Bandung, kemarin (26/4).

Menurutnya, dalam menghadapi tantangan dan persaingan usaha saat ini semakin ketat, seiring dengan diberlakukannya perdagangan bebas MEA. Sehingga, perlu sebuah wadah untuk membentuk jejaring antar para pelaku usaha.

Selain itu, jejaring aakan dibentuk antara para pelaku usaha dengan produk sejenis maupun berbeda. Termasuk pelaku usaha melakukan jejaring dengan pemerintah, lembaga keuangan dan lainnya.  ”Kita akan buka jejaring tersebut dari hulu sampai hilir,” cetus dia.

Dengan begitu, adanya jejaring ini akan dimudahkan untuk saling mendukung untuk mendapatkan akses alur bisnis dari sumber produksi sampai kepada pemasarannya.

Selain itu, Japnas akan mendorong kemudahan bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan berbagai akses, baik itu akses kelembagaan usaha, terhadap pemasaran, penguatan sdm, penguatan teknologi, dan pembiayaan. (yan/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan