Benteke Bikin Optimis Hodgson

jabarekspres.com – Kembalinya Christian Benteke ke barisan lini depan Crystal Palace memberikan konfidensi buat pelatih Roy Hodgson. Ketika Benteke absen Sabtu (23/12) lalu, Palace yang bertemu tim juru kunci Premier League yakni Swansea City hanya bermain imbang 1-1.

Kehadiran bekas penyerang Aston Villa dan Liverpool itu di kandang mereka Selhurst Park dini hari nanti (29/12) ketika bersua Arsenal diyakini Hodgson jadi pembeda skor pertandingan.

“Ketika kami tanpanya (Benteke, red.) adalah satu kehilangan besar kalau melihat cara kami bermain. Saya merindukan Benteke dalam performa terbaiknya dan saya senang dengan adanya dia kembali bersama tim di laga ini,” tutur Hodgson kepada Belfast Telegraph Rabu (27/12).

Walau mendapat pujian dari Hodgson, faktanya Benteke adalah penyerang gabug musim ini. Dalam 13 pertandingan, penyerang timnas Belgia itu cuma membikin satu gol.

Ketika ditahan imbang oleh Swansea, pelatih 70 tahun itu mengandalkan Wilfried Zaha serta Andros Townsend sebagai tukang gedor lini pertahanan lawan. Sayangnya sempat unggul berkat eksekusi penalti Luka Milivojevic pada menit ke-59, Swansea menyamakan skor lewat Jordan Ayew (77′).

Sejak ditangani oleh Hodgson dalam delapan pertandingan terakhir, Palace tak pernah kalah. The Eagles yang sempat terserak di posisi ke-20 klasemen, kini naik ke posisi 16 klasemen.

Kalau Palace optimis, pun demikian dengan Arsenal. Pada pertarungan yang bertajuk derbi London tersebut Arsenal kehilangan Olivier Giroud, Aaron Ramsey, dan Nacho Monreal.

Dalam derbi London yang sudah dijalani Arsenal musim 2017-2018 ini, yakni lawan Chelsea (17/9), Tottenham Hotspur (18/11), serta West Ham (13/12) belum satu kalipun Arsenal kalah. Arsenal menang lawan Spurs dan seri lawan Chelsea serta West Ham. (dra)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan