Belasan PNS Bolos di Hari Kejepit Nasional

jabarekspres.com – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Anwar Sanusi akan memanggil PNS yang bolos  hari ini, Senin (27/3).

“Kami akan berikan surat undangan pembinaan kepada para PNS yang terbukti bolos. Di mana hari Rabu besok mereka yang bolos wajib datang ke sini,” tegas Anwar saat melihat daftar kehadiran PNS, kemarin.

Anwar menyebutkan, ada 28 PNS yang tidak masuk kerja di hari kejepit nasional (harpitnas) dengan rincian, tanpa keterangan 16 orang, sakit 2 orang, cuti 2 orang, cuti bersalin 1 orang, izin 6 orang, dan dinas luar 1 orang.

“Data tersebut saya peroleh dari tim khusus yang sidak ke dinas-dinas dan sekolah-sekolah,” kata Anwar.

Anwar menilai, kesadaraan PNS Kota Cirebon terkait disiplin absen kehadiran sudah cukup baik. Hal tersebut dibuktikan dengan hanya 3 persen saja dari total 100 persen PNS Kota Cirebon yang tidak hadir di saat hari kejepit.

“PNS di Kota Cirebon kesadaraannya sudah baik. Itu berkat teman-teman media dan LSM yang selalu memantau para PNS yang nakal,” ujar Anwar.

Perlu diketahui, hari Selasa (28/3) ini adalah hari libur nasional, hari raya Nyepi.

Akan tetapi, sejumlah PNS yang seharusnya masuk kerja di hari Senin (27/3) ternyata banyak yang bolos mengingat libur hari nasional itu sangat berdekatan dengan hari libur dan hari kerja.  BKPPD akan memberikan sanksi bagi PNS yang bolos di hari kerja. (fazri/RC)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan