Belajar Jadi Pengusaha Sukses Mulai dari Bangku Sekolah

jabarekspres.com, BANDUNG – Profesor kerudung instan Rabbani bersama Disdik Jabar berusaha mendorong pelajar di Jawa Barat untuk kreatif berbisnis. Salah satunya dengan mengajar para kader organisasi siswa intra sekolah (OSIS) se-Jawa Barat untuk belajar wirausaha.

Direktur Operasional Rabbani H Nandang Komara mengaku, mengapresiasi ribuan pengurus OSIS yang hadir dalam pengukuhan dan pelatihan pendidikan kewirausahaan bersama Rabbani. Sebab, dengan kehadiran para OSIS itu, maka langkah siswa dalam koridor pendidikan masih tetap terjaga.

Rabbani
FAJRI ACHMAD NF / JABAR EKSPRES

INTERAKSI OSIS: Peserta memerhatikan materi wirausaha yang disampaikan Rabbani pada rangkaian kegiatan Pengukuhan Forum Osis Jawa Barat (FOJB) Periode 2017/2018 di Aula Utama Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Rajiman, Kota Bandung.

”Kegiatan ini sangat positif. Ini juga menjadi bagian dari upaya komunikasi bersama antar siswa,” ucap Nandang di sela-sela pelatihan pendidikan kewirausahaan bersama OSIS se-Jabar, di Jalan Dr Rajiman, Kota Bandung, kemarin (21/5).

Dia mengatakan, Rabbani memang konsen di pangsa pasar remaja. Di balik hal itu, dia melihat masih banyak siswa yang kemudian nongkrong tak karuan di jalan. Melihat kondisi itu, Rabbani pun akhirnya tergerak untuk mendorong para siswa untuk memiliki skill dan kesibukan di luar sekolah. Yaitu membangun jiwa wirausaha.

”Banyak contoh pelajar yang bisa sukses dari remaja, itu karena dia memiliki kemauan. Nah, kami juga mendorong para siswa juga untuk tidak hanya memiliki kemauan, tapi juga skill yang baik dalam berwirausaha,” tandasnya.

Sementara itu, Promotion and Design Development Rabbani Ridwanul Karim menambahkan, ke depan Rabbani bersama Dinas Pendidikan Jawa Barat akan lebih mematangkan pendidikan kewirausahaan tersebut. Salah satunya dengan menjalankan program Pestapreneur. Itu merupakan akronim dari pesantren Rabbani entrepreneur. ”Dalam waktu dekat Pestapreneur bisa berjalan,” singkatnya.

Semantara itu, dalam pemaparan pendidikan kewirausahaan itu, materi disampaikan Demaz Fauzi Hadi dari divisi meeting, interactive, converence and exhibition Rabbani serta Idris Haryadi dari Human Capital Rabbani.

”Cukup menarik, utamanya para kader OSIS sangat interest dengan pendalaman skill kewirausahaan,” tegas Demaz.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan