Beban Berat Barca

bandungekpsres.co.id, ALAVES – Barcelona akan menghadapi Alaves di Estadio Mendizorroza, Sabtu malam, 11 Februari. Wajib menang sekaligus mengirit tenaga sebelum menantang PSG di Liga Champions. Ya, beban berat memang ditanggung Barca pada laga ini.

Memang, tidak ada pilihan lain bagi pelatih Barcelona, Luis Enrique dan pasukannya di pertandingan ini selain meraih tiga poin. Jika tergelincir lagi, mereka mungkin akan ketinggalan semakin jauh dari Real Madrid.

Hal itu karena di saat bersamaan Madrid hanya akan dijamu tim juru kunci, Osasuna. Selain itu, Barca juga mesti menuntaskan dendam mereka pada Alaves yang telah mempermalukan mereka di Camp Nou, putaran pertama lalu.

Saat itu, Barca secara mengejutkan takluk 1-2 di hadapan pendukung sendiri sekaligus menjadi kekalahan pertama mereka musim 2016/2017 ini. Masalahnya, Barca perlu melakukan rotasi untuk pertandingan ini.

Sebab, mereka harus menghadapi tantangan yang jauh lebih berat di Paris. Tiga hari pasca laga di markas Alaves, Barca akan ditantang raksasa Prancis, PSG di Kota Paris. Kalau bicara laga penting, pertandingan di Paris tentu harus jadi prioritas.

Dilema inilah yang dipastikan mengganggu Enrique. Apalagi, di saat bersamaan, Sergio Busquest dan Andres Iniesta juga belum sepenuhnya siap bermain 90 menit. Dalam laga kontra Atletico Madrid, keduanya baru masuk di pertengahan babak kedua.

Enrique sendiri meyakini laga di markas Alaves ini bakal sulit seperti halnya di putaran pertama lalu. Hanya kalah dua kali di kandang, El Glorioso, julukan Alaves membuktikan mereka tidak bisa diremehkan.

“Kami adalah korban dari permainan menghadapi pertahanan tangguh dengan lima bek. Kita tidak bisa mengatasinya. Kami tidak pernah bisa pergi dengan sistem itu,” kata Luis Enrique di Mundo Deportivo terkait sistem parkir bus lawan mereka di paruh pertama lalu.

Baru saja memastikan diri ke final Copa del Rey untuk menantang Barcelona, kubu Alaves saat ini dalam motivasi tinggi. Namun, menghadapi Barca, Pelatih Alaves, Mauricio Pellegrino tetap menunjukkan respek tinggi. Secara khusus, Pellegrino memuji Enrique.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan