Battle of Campus Bakal Lebih Meriah

jabarekspres.com, BANDUNG – Setelah sukses menggelar kompetisi bola basket selama dua musim, Battle of Campus (BOC) kembali hadir tahun ini. Pada musim ketiganya, kompetisi masih akan berlangsung di GOR Pajajaran Bandung pada 13-18 November 2017.

Selain pertandingan bola basket, pada acara ini pun aka nada photo hunt yang bisa diikuti berbagai kalangan. Secara umum Battle of Campus merupakan sebuah ajang kompetisi bola basket antar perguruan tinggi. Gelaran ini bertujuan menjaring dan melahirkan bakat-bakat pontensial demi mengembangkan bola basket Indonesia. Kompetisinya diharapkan menjadi salah satu jalur para student-athlete menuju karir sebagai pebasket profesional.

Tries Pondang perwakilan dari AllAboutCommunity sebagai pengagas Battle of Campus menyebutkan tujuan diselenggarakannya pagelaran tersebut untuk menjaring lebih banyak peserta di tahun ini. ”Kompetlsi akan diikuti oleh 18 tim putra dan 9 tim putri dari 18 kampus di Jawa Barat. Salah satunya tim putra lnstitut Teknologi Harapan Bangsa, juara dua musim berturut-turut Battle of Campus,” kata Tries Pondang  pada Jabar Ekspres di Hotel Mercury Jalan Lengkong Besar Kota Bandung kemarin.

Selain itu tambah dia Battle of Campus juga menggelar 3×3 melalui serangkaian acara bertajuk Campus Corner. Hal itu dilakukan dalam upaya menyambut gelaran utama sambil mengenalkan Battle of Campus ke kampus-kampus di Jawa Barat. ”Acaranya sendiri berlangsung sepanjang Oktober 2017 di sembilan titik meliputi tiga kota diantaranya Bandung, Cimahi, dan Tasikmalaya,” ungkapnya.

”Pada kesempatan itu. Battle of Campus sekaligus menjaring pemenang 3×3 untuk dipertandingankan lagi di GOR Pajajaran pada 13-18 November 2017. Nantinya pertandingan 3×3 itu dimulai sebelum gelaran utama,” lanjut Tries.

Setelah sukses menggelar Campus Corner, Battle of Campus pun mengadakan Battle of Campus Opening. Acaranya berlangsung di Mercure Hotel semalam (8/11), dalam acara tersebut. para peserta melakukan technical meeting, mengenalkan ofisial dan pemain sekaligus meluncurkan seragam yang akan dipakai saat kompetlsi berlangsung. ”Dalam Battle of Campus Opening itu panitia menjelaskan format pertandingan,” ungkap Yudha Prama Jati, divisi Penyelenggara Battle of Campus.

Terang dia, kompetisi akan berlangsung dengan format setengah kompetisi. Untuk kategori putra, setiap tim dibagi dalam enam pool. Nantinya satu tim peringkat atas di masing-masing pool dan dua runner up terbaik akan mendapat hak ke delapan besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan