Basna Pindah Haluan ke Arema

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Rudolof Yanto Basna menyampaikan salam perpisahannya untuk Persib Bandung dan Bobotoh. Hal tersebut terjadi setelah pesepakbola berusia 21 tahun tersebut memutuskan hengkang dari Maung Bandung pada musim ini.

Melalui akun instagram miliknya, Basna menuliskan salam perpisahannya. Dia menyatakan tak mungkin dapat melupakan masa-masa indah selama dirinya berseragam Persib Bandung.

”Terima kasih Persib dan Bobotoh atas kesempatan luar biasa dan dukungan sepenuh hati. Terima kasih atas semuanya. Sampai jumpa di lain kesempatan. Tim besar yang akan selalu besar,” tulis Basna.

Bek timnas Indonesia tersebut memutuskan hengkang karena manajemen Persib tidak mencapai kata sepakat dengan agennya. Disebutkan kalau agen Basna meminta kenaikan gaji tiga kali lipat untuk kontraknya di musim ini.

Belum diketahui klub mana Basna akan berlabuh selepas ini. Namun, beredar kabar pria kelahiran Sorong tersebut tengah didekati Arema FC untuk mengisi pos yang ditinggalkan Hamka Hamzah yang pindah ke PSM Makassar.

Menyikapi hal itu, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku, enggan dipusingkan dengan gagalnya Yanto Basna bertahan bersama Persib.

Pelatih yang pernah membawa Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini tidak akan menghalangi pemain yang memang sudah ingin pergi meninggalkan Persib.

”Ya tidak apa-apa. Saya tidak pernah panik (karena kehilangan pemain),” kata Djadjang.

Pelatih yang tengah berada di Thailand untuk menuntaskan kursus kepelatihan lisensi A AFC itu mengatakan, lini belakang Persib akan tetap kuat tanpa Basna. Selain masih memiliki bek tengah asal Montenegro Vladimir Vujovic, Maung Bandung kemungkinan besar akan kembali diperkuat oleh Achmad Jufriyanto.

Bek tengah yang solid berduet dengan Vladimir Vujovic saat membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 itu diyakini bakal merapat kembali ke Bandung setelah kontraknya dengan Sriwijaya FC habis pada Februari 2017 nanti.

”Sudah ada (stopper lokal), tinggal mencari pemain untuk pelapisnya saja,” ucap Djadjang yang memang berambisi mengembalikan formasi kuartet bek tim juara LSI 2014.

Santer terdengar, Rudolof Yanto Basna kini dikaitkan bakal menuju dua klub besar Indonesia, Arema FC dan Persipura Jayapura. Terbaru, pemain 21 tahun itu saat ini sedang menuju Malang. Namun, bukan berarti dia lebih dekat ke Arema karena Persipura juga berencana melakukan pemusatan latihan di Kota Batu yang lokasinya berdampingan dengan Kota Malang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan