Barcelona Ngamuk

bandungekspres.co.id, BARCELONA mengamuk. Menjamu Las Palmas di Estadio Camp Nou, Sabtu (14/1), Barcelona pesta lima gol tanpa balas. Gol perdana Lionel Messi ke gawang Las Palmas di pentas Divisi Primera juga turut menjadi pewarna kemenangan Blaugrana.

Di laga ini, Barcelona sejatinya tak tampil dengan kekuatan terbaik. Neymar dan Andres Iniesta tak ada di susunan pemain dan hanya menjadi penghias bangku cadangan. Di sektor depan, Pelatih Luis Enrique memercayakan Arda Turan guna mendampingi Messi dan Luis Suarez.

Kendati begitu, Barcelona tetap tak terbendung. Dominasi sudah mereka perlihatkan sejak awal laga. Bahkan, laga baru berumur 14 menit, Suarez sudah mampu membuka keunggulan Barcelona usai menyambar bola umpan silang Andre Gomes menjadi gol.

Gol itu mampu membuat Las Palmas tersentak dan mulai memperkokoh pertahanan. Hasilnya, Barcelona mulai kesulitan membongkar pertahanan tamunya dan hanya bisa unggul 1-0 hingga jeda pertandingan.

Baru selepas turun minum Barcelona mampu keluar dari kebuntuan. Laga berjalan 52 menit, Messi mencetak gol kedua Barcelona yang sekaligus kali pertama berhasil menjebol gawang Las Palmas di pentas Divisi Primera. Sejauh ini, tinggal gawang Cadiz, Xerez, dan Real Murcia yang tak pernah dijebol Messi di kasta teratas Liga Spanyol.

Hanya berjarak lima menit, Suarez mampu mencatat gol keduanya kali ini memanfaatkan umpan Rafinha Alcantara. Gol ini membuat Suarez mampu mencatat lima gol dari lima laga terakhirnya di Divisi Primera.

Aliran gol Barcelona tak lantas berhenti. Pada menit ke-59, gawang Las Palmas kembali jebol untuk keempat kalinya, kali ini melalui Arda Turan. Inilah gol ke-12 Turan dari 22 laga bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini. Berbanding jauh dari dua gol dalam 25 laga pada musim lalu.

Pesta gol Barcelona akhirnya ditutup oleh ALeix Vidal saat laga tersisa 10 menit menuju pengujung waktu normal. Vidal sukses mengkonversi umpan Paco Alcacer menjadi gol kelima Barcelona, sekaligus yang pertama baginya pada musim ini. Barcelona menutup laga dengan kemenangan 5-0.

Donasi tiga angka membawa Barcelona memangkas selisih poin dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen menjadi hanya dua angka. Namun, Madrid masih punya tabungan dua laga lebih banyak dari Barcelona. Sementara itu, Las Palmas tertahan di posisi kedelapan dengan 24 poin. (ira/JPG/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan