Barcelona Gasak Eibar 4-0

bandungekspres.co.id,  SPANYOL – Barcelona menggasak Eibar 4-0 pada laga pekan ke-19 La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih berkat gol-gol yang dicetak Denis Suarez, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, meski Sergio Busquets harus menjadi tumbal karena cedera saat pertandingan baru berlangsung 10 menit.

Setelah Busquets ditandu ke luar lapangan, Denis Suarez menggantikannya untuk kemudian membuka keunggulan Barcelona pada menit 31 dengan menyambar bola muntah hasil percobaan Messi yang dihalau barisan pertahanan Eibar.

Luis Suarez hampir menggandakan keunggulan Barcelona pada akhir babak pertama, namun bola tendangannya membentur mistar gawang.

Lima menit memasuki babak kedua, Messi menggandakan keunggulan tim tamu lewat kerja sama satu dua sentuhan dengan Luis Suarez yang diselesaikan dengan tendangan sentuhan pertama jarak dekat demi mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi Barcelona.

Pada menit 52, Pedro Leon sempat menyarangkan bola ke gawang Barcelona, namun gol ini dianulir karena ia dianggap berada dalam posisi offside ketika menyambut umpan silang Capa.

Luis Suarez akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah merangsek ke dalam kotak penalti, usai mencuri bola dari Florian Leujene, dan menaklukkan penjaga gawang Yoel Rodriguez untuk membawa Barcelona unggul 3-0 atas Eibar.

Neymar akhirnya melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 4-0 setelah memperoleh bola di sisi kiri serangan dan melepaskan tendangan ke sudut bawah gawang.

Kemenangan ini membuat tim Luis Enrique kini mengoleksi 41 poin dan berada pada urutan ketiga klasemen, di bawah Real Madrid (43) dan Sevilla (42).

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Eibar (4-2-3-1): Yoel Rodriguez (PG); Ander Capa, Mauro Dos Santos, Florian Lejeune, Antonio Luna (Cristian Rivera); Gonzalo Escalante, Dani Garcia; Pedro Leon, Adrian Gonzalez (Fran Rico), Takashi Inui (Ruben Pena); Sergi Enrich. Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Sergi Roberto (Aleix Vidal), Samuel Umtiti, Jeremy Mathieu, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Denis Suarez), Arda Turan; Lionel Messi, Luis Suarez (Paco Alcacer), Neymar. Pelatih: Luis Enrique

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan