Barca Terancam Tersingkir

bandungekspres.co.id, PARIS – Pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku tidak terkejut dengan kekalahan telak 4-0 yang diderita timnya dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB. Namun, Enrique tetap yakin bisa membalaskan kekalahan tersebut di leg kedua.

UEFA_Champions_League_logo_2.svgBertanding di Parc des Princes, PSG secara luar biasa mampu menghajar Barcelona empat gol tanpa balas lewat gol-gol yang dicetak Angel Di Maria (2), Julian Draxler, dan Edinson Cavani. Enrique tidak bisa mengelak dari performa buruk para pemainnya sembari memuji performa lawannya itu.

Walau begitu, Enrique optimistis Barca akan sanggup membalaskan kekalahan tersebut di leg kedua yang akan digelar di Camp Nou pada 8 Maret mendatang. Lima gol menjadi target minimal Enrique.

”Kami tidak terkejut sama sekali. Sebelum laga, kami mendiskusikan gaya bermain mereka, tapi itu bukan berarti kami tidak bisa mengalahkan mereka. Sayang, di laga ini kami banyak kalah dalam duel antarpemain,” ungkapnya dalam jumpa pers selepas laga.

“Kami sudah memperkirakan PSG akan berada di performa terbaik. Tetapi saya tidak ingin kehilangan harapan. Kami harus mencetak lima gol (di leg kedua, Red.). Saya punya keyakinan terhadap para pemain saya,” terang Enrique.

Harapan saja sepertinya tidak akan cukup untuk meloloskan Barcelona ke perempat-final. Pasalnya, belum pernah ada tim dalam sejarah Liga Champions yang mampu membalikkan defisit sebesar itu.  (goal/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan