Banyak Pemain Masih Ragu

bandungekspres.co.id,  BANDUNG – Persib Bandung masih belum dipastikan akan diperkuat Yanto Basna atau tidak untuk mengarungi kompetisi musim depan. Hingga kini, Basna tak kunjung bergabung dengan skuad Persib.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, masih membutuhkan jasa pemain berposisi bek tersebut. Meski belum benar-benar matang, kemampuan Basna dinilai cukup istimewa untuk pemain berusia muda. ”Saya mau bicara dulu. Saya masih butuh Basna,” kata Umuh di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, kemarin.

Berbeda dengan Basna yang masih tanda tanya, Umuh menegaskan Kim Jeffrey Kurniawan akan kembali berkostum Persib untuk musim depan. ”Kalau Kim sudah tidak ada masalah,” ucapnya.

Saat ini, Kim masih berada di Jerman karena sedang berlibur bersama keluarganya. Secepatnya, Kim diharapkan segera bergabung dengan Persib.

Sementara dalam sesi latihan, Sergio van Dijk sudah tidak hadir. Dia diketahui kembali ke Belanda karena laga eksebisi Persib vs Persipura Jayapura batal digelar. Tapi dia memastikan kepergian Sergio hanya untuk sementara.

”Tidak ada masalah (Sergio pulang ke Belanda) karena ada saudaranya yang menikah. Tiketnya sudah ditanggung. Dia ke sini cuma rugi waktu,” jelas Umuh.

Tapi selain Sergio, para pemain lainnya tetap berlatih seperti biasa. Atep, Hariono, Tony Sucipto, hingga Febri Hariyadi melahap seluruh program latihan yang dipimpin para asisten pelatih.

Sementara itu, Yanto Basna belum dipastikan akan bertahan atau hengkang ke klub lain. Tapi Persib harus siap-siap kehilangan Basna jika negosiasi tidak menemui kata sepakat.

Basna sendiri belum mengambil sikap soal masa depannya. Dia masih mempertimbangkan berbagai hal untuk kelanjutan karirnya. ”Sekarang saya masih liburan, jadi belum memberi keputusan,” ujar Basna, kemarin.

Untuk urusan negosiasi, Basna menyerahkan sepenuhnya pada agennya yang akan berkomunikasi dengan Manajer Persib Umuh Muchtar. Tapi dia menegaskan Persib jadi prioritasnya.

”Nanti Pak Haji (Umuh) akan ketemu agen saya. Kita belum memastikan, tapi prirotas saya sekarang Persib,” ucapnya.

Meski begitu, dia mengakui saat ini mendapat tawaran dari sejumlah klub. Selain klub di Indonesia, ada klub dari luar negeri yang menginginkan jasanya yaitu dari Thailand dan Malaysia. ”Iya makanya sekarang lagi dipertimbangkan,” tandas Basna. (ris/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan