Banprov untuk Kabupaten/Kota Capai Rp 300 Miliar

jabarekspres.com, BANDUNG – Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov) yang dialokasikan pada APBD 2017  rata-rata tiap daerah mendapatkan kurang lebih Rp 300 miliar. Banprov ini diperuntukan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten/Kota.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Oleh Soleh mengatakan, anggaran tersebut diberikan dengan tujuan agar pembangunan infrastrutur didaerah lebih terjamin dan tidak ada lagi keluahan dari masyarakat mengenai kondisi jalan yang rusak.

“Itu rata rata Rp. 300 Milyar tiap kota dan Kabupaten, agar inrastuktur yang rusak di daerah bisa diperbaiki,” kata Oleh ketika ditemui  belum lama ini.

Oleh memaparkan, Banprov yang dari Gubernur secara mekanisme disalurkan ke pemerintah daerah berdasarkan tingkat kebutuhan pembangunan yang sudah diusulkan dan pelaaksanaannya harus sesuai dengan ajuan awal.

Selain itu, Banprov ini harus digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan pemeliharaan. Bukan, diperuntukan untuk lainnya. Sebab, kalau ini terjadi berarti sudah menyalahi ketentuan.

“Banprov itu macam-macam bentuknya jadi kalau di kalkulasi jumlahnya pasti lebih,”ucap Oleh.

Oleh mencontohkan, di Kabupaten Tasikmalaya sendiri ada pembangunan Sarana Olahraga tetapi jenis bantuan yang diberikan bisa berbentuk dana hibah dari Pemprov atau Banprov

Kendari begitu, sebagai anggota Legislatif, pihaknya akan ikut mendorong agar Sarana Olahraga atau SOR mendapatkan bantuan di tahun depan. Sebab, untuk kebutuhan dananya sekitar Rp. 100 Milyar.

“Saya sudah ikut mendorong di dewan, mudahan tidak digeser,” kata Oleh yang memiliki Daerah pemilihan Kabaupaten Tasikmalaya ini (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan