Bank bjb Terus Ekspansi Ke Sumsel

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Untuk memperluas jaringan di luar provinsi Jawa Barat Bank bjb membuka pelayanan di ibukota Provinsi Sumatra Selatan Palembang.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bjb Hakim Putratama mengatakan,pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera merelokasi kantor cabang baru di Jl. HM. Rasyid Nawawi B5 Nomer. 514 – 515

“Kantor bank bjb Cabang Palembang pindah dari kantor sebelumnya di Jl. Jend. Sudirman No. 2413 Km. 3,5, Palembang,” jelas Hakim dalam rilis yang disampaikan redaksi Jabar Ekspres kemarin  (8/3/).

Menurutnya, lokasi kantor ini memiliki area strategis sebab berada dikawasan pusat bisnis di kota yang terkenal dengan sungai musi ini. Sehingga, diharapkan dapat mempermudah jangkauan nasabah.

Selain itu, dengan kosep dan suasana baru diharapkan akan memberikan kenyamanan sebab di kantor baru ini telah diciptakan konsep suasana kantor yang ramah kepada nasabah.

Hakim menargetkan, dalam pengembangan pelayanan dapat menjaring nasabah-nasabah baru sehingga dapat berkontribusi dalam pengembangan usaha didaerah setempat.

Kemudian, upaya memperluas dan mengembangkan layanan ini nantinya dapat bermuara pada peningkatan kinerja perusahaan.

Hakim menyebutkan, pencapaian bank bjb pada 2016 memiliki hasil positif setelah berhasil membukukan laba bersih dengan pertumbuhan mencapai14,4% year-on-year (y-o-y) sedangkan sebesar 23,4% y-o-y didapat dari tingkat pendapatan dari bunga.

“Pendapatan bunga memiliki kontribusi dan tingkat pertumbuhan sangat baik,”kata dia 

Untuk Ratio Kredit Bermasalah (NPL) lanjut dia Pada 2016 terjadi penurunan yang signifikan yaitu sebesar 1,69 persen dari sebelumnya 2,91 persen ditahun lalu

Hakim menambahkan, bank bjb terus memperkuat posisi sebagai lembaga intermediasi yang ditunjukan dengan keberhasilan bank bjb mencatatkan pertumbuhan kredit mencapai 14,2% (y-o-y).

Dari sisi segmentasi, bank bjb terus meningkatkan penyaluran kredit seluruh segmen bisnis dengan pertumbuhan tertinggi pada segmen konsumer yang mencapai 15,7% atau Rp 44,2 triliun sampai dengan akhir Desember 2016.

Sementara itu, untuk biaya dana terjaga di level 4.9% sehingga Net Interest Margin (NIM) dapat mencapai 7.4%  sedangkan, Dari sisi permodalan saat ini rasio kecukupan modal (CAR) menjadi sebesar 18,4%

“ini memberikan ruang yang cukup untuk melakukan ekspansi bisnis dimasa yang akan datang,”paparnya.

Pada kesempatan tersebut, acara peresmian relokasi Kantor Cabang Palembang pekan lalu sendiri dihadiri oleh Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan, Kepala OJK Kantor Regional 7 Sumatera Bagian Selatan Panca Hadi Suryanto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Bagian Selatan Rudi Hairudin, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan