bank bjb Raih Juara 1 Annual Report Award 2016

jabarekspres.com, JAKARTA – bank bjb yang terus mengepakan sayapnya mampu tumbuh berkualitas di atas rata-rata industri perbankan di Indonesia. Hal itu dibuktikan prestasinya dengan meraih salah satu ajang prestisius Annual Report Award (ARA) Tahun Buku 2016, dengan predikat juara 1 pada kategori BUMD Listed Company.

Gelaran penghargaan ARA ini merupakan kali ke-16, yang diterima langsung Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan. Turut hadir Komisaris Utama Independen bank bjb Klemi Subiyantoro, Direktur Keu­angan bank bjb Nia Kania serta jajaran manajemen bank bjb.

”Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama tim seluruh jajaran bank bjb yang apik berharmonisasi secara cerdas dalam bekerja. Sehingga mampu mengantarkan bank bjb meraih predikat juara 1 ARA 2016,” papar Direktur Ahmad Irfan usai menerima penghargaan, belum lama ini, di Jakarta.

Untuk diketahui, ARA di­canangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bekerja sama dengan Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Na­sional Kebijakan Governance (KNKG), dan Ikatan Akuntan Indonesia. Tujuannya, me­ningkatkan kualitas infor­masi dan governance.

ARA adalah salah satu pen­ghargaan yang prestisius dengan menilai kualitas Pe­nerapan Good Corporate Governance dengan menga­cu pada ketentuan penilaian yang berlaku secara interna­sional. Dengan mengusung tema ”Kualitas Keterbukaan Informasi untuk Mendukung Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dalam Meme­nangkan Persaingan Global”.

Ahmad Irfan mengatakan, dengan berhasil menyandang predikat juara 1 pada kate­gori BUMD Listed Company, bank bjb telah menunjukkan komitmennya sebagai Bank Pembangunan Daerah terbe­sar di Indonesia yang telah mengimplementasikan prin­sip-prinsip tata kelola peru­sahaan dengan sangat baik. Termasuk patuh dan melaks­anakan setiap ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dampaknya, hal itu mampu mengantarkan bank bjb se­bagai salah satu bank berki­nerja baik di Indonesia dengan mampu mencatatkan pertum­buhan kinerja yang positif.

Sebagai informasi, bank bjb mencatatkan kinerja keuangan pada Triwulan II 2017 dengan total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun dari masyarakat naik menjadi se­besar Rp 85,4 triliun atau tumbuh 15,6 persen year on year (y-o-y).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan