bank bjb Dorong Lebih Profesional

bandungeskpres.co.id, BANDUNG – bank bjb menyelenggarakan seminar yang dihadiri oleh para pemimpin hingga bank bjb. Seminar merupakan seminar pembuka di awal 2017 yang mengangkat tema ”Be A Professional Banker Toward The Economic Growth”.

Seminar tersebut dihadiri oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb Agus Mulyana dan Direktur Komersial bank bjb Suartini di The Trans Luxury Hotel, Bandung, baru-baru ini.

Pada sesi pertama seminar, Dr Aviliani SE, Msi sebagai pakar Ekonom Indonesia dan Shinta Witoyo Dhanuwardoyo Pakar IT (Founder bubu.com) menjadi narasumber dengan moderator Budi Adiputro (News Anchor CNN Indonesia) dan dibalut apik dengan konsep Talk Show memaparkan prediksi makro ekonomi Indonesia 2017.

Menurut Aviliani, tahun ini perekonomian masih akan sangat fluktuatif. Sehingga perbankan diharapkan memperkuat monitoring debitur. Beberapa sektor yang tetap menjadi peluang bagi perbankan adalah sektor UKM dan properti kelas menengah.

”Pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 5,1 persen jika pemerintah mampu menyediakan lapangan kerja dan angka inflasi bisa ditekan lebih rendah,” kata Aviliani.

Salah satu yang disoroti juga adalah perilaku konsumen kelas menengah Indonesia saat ini yang memasuki tahap ketergantungan dengan teknologi dan perbankan memiliki peranan yang penting dalam bidang financial technology.

Namun kecepatan perkembangan teknologi harus diimbangi dengan kemampuan perbankan dalam membangun sebuah sistem, maka Aviliani dan juga Shinta Witoyo mengatakan, bank sebaiknya berkolaborasi bukan berkompetisi dengan perusahaan berbasis teknologi agar tetap memiliki kesempatan membidik pasar.

”Dilaksanakan seminar ini diharapkan dapat membantu memberikan gambaran khususnya kepada manajemen bank bjb dalam menentukan strategi untuk menghadapi tahun 2017,” kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb Agus Mulyana.

Pada sesi kedua seminar menghadirkan narasumber Mien Rachman Uno seorang pakar etiket lintas generasi yang menyampaikan bagaimana menjadi karyawan yang memiliki 3B (Brain, Behaviour & Be healthy). Dia menilai, seseorang dapat menentukan seberapa dirinya dapat berpengaruh bagi lingkungan maupun bagi dirinya sendiri untuk menjadi lebih baik.

Seminar diakhiri dengan pemaparan etika bisnis oleh Dhanny Dahlan dan tips-tips berpenampilan smart casual yang tetap membawa citra perusahaan. Termasuk tampil profesional. Sehingga dapat menciptakan keseluruhan penampilan yang ”impactful”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan