Banjir Perlu Diatasi Bersama

jabarekspres.com, CIMAHI – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Sudiarto mengatakan sinkronisasi rencana pembangunan di Jawa Barat memiliki makna penting. Apalagi sebut dia, dengan kondisi eksisting saat ini di mana masyarakat mengharapkan upaya dari Pemerintah Kota Cimahi dalam menangani berbagai permasalahan yang ada di Kota Cimahi

”Misalnya penanganan banjir di wilayah Kota Cimahi khususnya wilayah Cimahi Selatan, penataan Kawasan Bandung Utara (KBU). Kemudian, penyediaan air bersih bagi warga kota dan penanganan limbah dan kawasan industri harus bersinergi dengan instansi vertikal khususnya Provinsi Jawa Barat dan kantor wilayah BPN Jabar dalam mencari solusi permasalahanya,” ungkap Sudiarto di acara sinkronisasi rencana pembangunan di Jawa Barat dan sosialisasi program sertifikat tanah, di Aula Gedung A, Komp. Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Rd. DemangHardjakusumah.

Sudiarto melanjutkan untuk pengembangan potensi daerah kami sangat berharap dapat terjalin antara pemerintah kota/kabupaten se-Bandung raya ini dan Provinsi Jawa Barat, untuk penanganan masalah wilayah yang berbatasan dengan kota/kabupaten lain.

”Kami sudah menjalin dengan Kota Bandung untuk penataan wilayah Cimindi, dengan Kabupaten Bandung untuk penanganan banjir di Kelurahan Melong Cimahi Selatan yang juga difasilitasi oleh provinsi dan pusat,” imbuhnya.

Dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat, dia berharap agar kerjasama dan koordinasi lebih dikembangkan lagi untuk memenuhi tuntutan masyarakat dalam pelayanan publik yang lebih baik.

Sudiarto menjelaskan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Provinsi Jawa Barat khususnya Bandung Raya, masyarakat Kota Cimahi memiliki nilai-nilai luhur kehidupan keluarga dan masyarakat yang tidak pernah lepas dari ajaran ‘silih asah, silih asih, silih asuh, pikeun ngawujudkeun masyarakat nu cageur, bageur, bener, pinter tur singer‘. Hal ini tercermin dalam visi Kota Cimahi Tahun 2012-2017, yaitu Cimahi Cerdas: Creatif, Egaliter, Responsif, Dinamis, Agamis dan Sinambung.

”Kami dari Pemerintah Kota Cimahi menyatakan terbuka, untuk bersama-sama dengan kota/kabupaten di Bandung Raya dan instansi vertikal baik dari Provinsi Jawa Barat  maupun instansi dari pusat dalam melaksanakan pembangunan untuk masyarakat kota cimahi. Kami juga menyatakan siap untuk bekerjasama dalam mengatasi permasalahan masyarakat melalui sinergitas pembangunan dan koordinasi yang lebih erat antara pemerintah daerah se Bandung Raya dan instansi vertikal baik dari Provinsi Jawa Barat maupun instansi dari pusat dalam upaya mencari solusi permasalahan yang dialami oleh masyarakat di wilayah bandung raya,” tegas Sudiarto.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan