Bandung Timur Siap Dikembangkan

jabarekspres.com, BANDUNG – Guna mengefisiensikan persediaan bahan sembilan (Sembako), pemerintah kota Bandung saat ini akan membangun tempat penyimpanan bahan sembako. Tempat yang tepat untuk dijadikan sebagai wahana agrowisata di wilayah Bandung timur. Sebab, Bandung timur ini kebagian “kue” pariwisata yang selama ini di dominasi oleh Bandung Utara.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Ridwan Kamil kepada wartawan yang meliput di Balai Kota Bandung, baru-baru ini. Dia mengatakan ada dua hal yang harus diperhatikan yakni menyiapkan tempat peyimpan barang yang bisa dialokasikan untuk peternakan,  perkebunan dan lain-lain.

“Jada ga bikin kandangnya, atau kebonnya saja tapi sekalian di bikin rekreasinya. Supaya Bandung timur ini selalu tak kebagian. Jadi nanti itu akan kebagian “kue” pariwisata juga. Tidak hanya di dominasi oleh Bandung Utara,”katanya.

Dengan dibangunnya lokasi penyimapanan bahan sembako di Bandung  timur ini untuk repitalisasi, maka ada nilai tambah. Lahan hijau yang dimiliki Pemkot tidak terurus,  menjadi ilalang. Nanti  bisa dimanfaatkan menjadi kebun peternakan atau taman bermain sebagai arena rekreasi.

“Jadi,  karena ada kunjungan bisa ada edukasi anak-anak kota, Mereka kan selama ini terlalu ngota terlalu modern. Sehingga lupa bersentuhan dengan sapi, domba,  bunga dan sayur mayur.Selain itu juga akan ada nilai ekonomi plus yakni citra Bandung timur bisa naik kelas jadi lokasi destinasi wisata baru,” jelasnya.

Saat ini katanya, perencanaan sedang tahap gambar dan  kelengkapannya. Insya Allah bulan Desember tahap satu bisa selesai dilaksanakan,”pungkas dia. (pan/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan