Bandung Kembali Raih 4 Penghargaan Top BUMD 2017

jabarekspres.com, BANDUNG – Kota Bandung kembali meraih empat penghargaan Top BUMD 2017. Kota Bandung memenangkan penghargaan ini dari 140 finalis, setelah melalui seleksi dari 2.000 lebih BUMD seluruh Indonesia. Tahun lalu, Kota Bandung juga pernah meraih penghargaan serupa.

Penghargaan Top Pembina BUMD 2017 diberikan kepada kepala daerah yang BUMD binaanya dinilai berhasil meningkatkan kinerja, mengingat keberhasilan BUMD tidak terlepas dari dukungan dan pembinaan kepala daerahnya.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mewakili Wali Kota Bandung, menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2017 atas PDAM Tirtawening dan PD BPR pada acara Top BUMD 2017 ”Great BUMD: The Key to Accelerate Economic Growth”, di Balai Kartini Jakarta, Rabu (24/5) lalu.

Selain dua penghargaan tersebut, Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi juga meraih penghargaan atas Bidang Semangat Kemitraan serta Dirut PD BPR Kota Bandung Acep Heri Suhana atas Bidang Pembukuan III.

Sekretaris Daerah Kota Bandung mengapresiasi prestasi yang telah dicapai ini. ”Pertama saya ucapkan selamat kepada pemangku BUMD. Tapi, kita dari posisi pembina juga memberikan spirit yang luar biasa kepada PD terkait,” ucap Yossi saat ditemui seusai menerima pengharaan.

Menurutnya, BUMD tidak dilihat dari satu sisi sebagai badan usaha biasa. Sebab, BUMD menjadi penopang berbagai kegiatan yang ada di daerah.

”Basis ekonomi kerakyatan bisa diawali dengan berkembangnya BUMD, dan juga BUMD dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada pendapatan PAD,” lanjut Yossi.

Oleh karena itu Yossi ingin sektor BUMD Kota Bandung lebih dikembangkan. ”Justru BUMD harus diperkuat, agar bisa memperkuat ekonomi kerakyatan,” tegas Yossi.

Yossi berharap, seluruh BUMD milik pemerintah daerah agar terus berkarya. Tidak hanya PDAM Tirtawening dan PD BPR.

”Ini mudah-mudahan menjadi spirit untuk BUMD kita, termasuk PD yang lain. Sebab, kita juga ada yang lain seperti PD Kebersihan,” tutur Yossi.

Sementara itu, kota berjuluk paris van java ini memenangkan penghargaan ini dari 140 finalis. Bandung berhasil lolos setelah melalui seleksi dari 2.000 lebih BUMD seluruh Indonesia.

Pemimpin Redaksi BusinessNews Indonesia Luthfi Handayani yang menggelar ajang penghargaan tersebut mengatakan, jumlah finalisnya berkembang dua kali lipat dari tahun lalu yang hanya 70 finalis. ”Itu juga setelah diseleksi dari 2.000 lebih BUMD di seluruh Indonesia,” tutur Luthfi dalam sambutannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan