Band Rock Tiga Generasi Siap Guncang Rocker Garut

’’Intinya kami ingin mengembalikan kejayaan musik rock di tanah air,’’ tambahnya saat temu media di Cafe Carli Caplin, Jalan Cimanuk nomor 332, Kabupaten Garut, Jumat (24/3).

Karena itu, lanjut Bayu, konser ini dikemas dengan sangat luar biasa. ’’Sebelumnya kami belum pernah menghelat event yang menyatukan tiga jagoan per dekade,’’ ujarnya.

Prosesnya pun sangat istimewa dari hasil perenungan satu bulan. Ini adalah konser dengan sistem yang komplet. Mereka adalah perwakilan terbaik dari zamannya. ’’Ini adalah event terbesarnya Supermusic.ID dan konser terbaik yang pernah ada,’’ imbuhnya seraya mengatakan bahwa Super Rawk Fest 2017 adalah jawaban bahwa geliat musik Rock saat ini terus berkibar. Hal itu, terlihat dari besarnya jumlah peserta yang mengikuti program audisi yang melebihi ekspektasi.

Apa yang dimaksud Bayu ini adalah pergelaran Super Rawk Fest 2017 yang memang digelar dengan berbagai rangkaian di antaranya proses audisi (audisi zona, wilayah, dan distrik) di 16 Kota di Jawa Barat. Di antaranya, Bandung Kota, Bandung Timur, Bandung Barat, Banjar, Bogor, Cianjur, Cirebon, Garut, Jatibarang, Karawang, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya.

’’Dari 16 Kota yang mengikuti tahapan audisi tersebut akan diambil 32 grup band dan 18 personel band terbaik (guitar bass dan vocal),’’ ujarnya.

Bayu berharap, dari proses audisi tersebut muncul talenta-talenta muda dari generasi rock baru yang tentunya menjadikan kata-kata rock never dies menjadi sah. Sedangkan dari rangkaian Super Rawk Fest 2017, dikatakan Bayu, big bang concert-nya akan mengunjungi 6 kota, antara lain Garut (sebagai kota pertama) berlangsung di Lapangan Kerkoff (Sabtu, 25 Maret 2017); berlanjut ke Cirebon di Lapangan Makorem (Sabtu, 1 April 2017), Banjar di Stadion Patroman (Sabtu, 8 April 2017); Cianjur di Lapangan Yonif 300 Rider (Sabtu, 22 April 2017); Purwakarta di Lapangan Yon Armed (Sabtu, 29 April 2017); dan Bandung di Lapangan Pussenif (Sabtu, 13 Mei 2017).

’’Di setiap kota tersebut, 6 grup band terbaik akan tampil di panggung utama dan 3 pemain band terbaik akan berkolaborasi dengan bintang utama Super Rawk Fest 2017. Grup Band dan Pemain Band terpilih pada akhir perjalanan festival ini akan diberikan special classing dari para mentor terpilih yang akan di tutup di kota Bandung pada tanggal 1 Mei 2017,’’ urai Bayu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan