Baleendah Bidik Juara Honda DBL 2017

jabarekspres.com, BANDUNGDevelopmental Basketball League (DBL) Honda kembali akan digelar 10-21 Agustus 2017 di GOR Padjadjaran Bandung.

Mendukung suksesnya acara itu Honda selaku sponsor utama DBL melalui PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menggelar roadshow ke sekolah sekolah peserta DBL.

Sekolah pertama yang dikunjungi SMA Negeri 1 Baleendah, di sekolah ini tak hanya memperkenalkan tim bola basket putra dan putri SMA tersebut tetapi juga pihak Honda memberikan motivasi dengan menghandirkan Ingrid. Dia merupakan mantan peserta DBL dari SMA Negeri Baleendah yang berkesempatan ke Amerika Serikat. ”Di sana sharing ilmu basket sambil jalan-jalan, tanding dengan tim tim basket di sana juga,” kata Ingrid.

Kepala SMA Negeri 1 Baleendah Drs H Alan Suherlan MPd, membenarkan jika basket merupakan olahraga paling unggul di sekolah yang berada di Jalan Raa Wiranatakusumah itu. Bahkan dikatakan pria yang kerap mengenakan peci hitam itu, setiap tahun sekolahnya sering mengikuti kegiatan DBL.

”Setiap tahun kita sering mengikuti kegiatan ini, dan pernah menduduki peringkat tertinggi. Jadi, animo anak-anak di sekolah ini ke kegiatan ini sangat tinggi. Untuk memotivasi teman-temannya yang mengikuti kegiatan DBL ini,” ujar Alan pada Jabar Ekspres, kemarin (24/7).

Alan pun menyebutkan pihaknya menargetkan dapat meraih juara DBL untuk tahun ini, karena persiapan dari timnya sudah sangat maksimal. ”Targetnya, juara. Karena persiapan yang kita lakukan maksimal, setiap sore selalu latihan dikoordinasikan sama Pembina ekskul (ekstra kulikuler)-nya. Termasuk bulan puasa kemarin juga ada program latihan,” imbuhnya.

Sementara itu, Anto dari divisi Promosi Departemen Daya Adicipta Motora (DAM) pihaknya mensupport penuh kegiatan tersebut. ”Kita mensuport kegiatan DBL, untuk memperkenalkan basket dan mengajak temen temen di SMA yang akan menjadi peserta, biar antusias lagi menyambut event ini. Kita sebagai sponsor utama dari DBL, kita pengen event ini berjalan dengan sukses,” ungkap Anto optimis.

Tak hanya sekedar memperkenalkan tim tim yang akan bertanding pada ajang DBL saja, dalam roadshow kemarin itu juga. Honda memperkenalkan kampanye untuk keselamatan dalam berkendaraan dengan tema kampanye #cari_aman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan