Bakal Laku Cawalkot yang Didukung Emil

jabarekspres.com, BANDUNG – Pemilihan Wali Kota Bandung untuk periode selanjutnya memang akan berlangsung tahun 2018 nanti, tentunya masyarakat Kota Bandung akan dilema dengan sosok calon pengganti Ridwan Kamil untuk periode itu.

Seperti diungkapkan oleh Analisis Sosial Indonesia Strategi Institute (INSTRAT) Adi Nugroho yang mengatakan, masyarakat kota Bandung hari ini dilanda kegalauan terkait sosok pemimpin yang akan mengantikan Ridwan Kamil di periode selanjutnya.

Karena kata dia, dari hasil survei INSTRAT yang dilakukan pada tanggal 22-26 september 2017, dengan menggunakan wawancara terstruktur face to face kepada responden yang minimal berusia 17 tahun, dan juga meliputi 151 Kelurahan, dan 30 Kecamatan di Kota Bandung dengan jumlah responden 500 orang, menyatakan akan setuju memilih Wali Kota yang didukung oleh Ridwan Kamil.

”Hasil survei menunjukan bahwa 63,2 persen responden mengatakan setuju jika memilih calon Wali Kota yang didukung oleh Ridwan Kamil,” ungkap Adi Nugroho di De Pavilijoen Hotel Jalan Riau Bandung, kemarin (16/10).

Hal tersebut kata dia, diperkuat dengan adanya sebanyak 32,6 persen responden akan dapat mengubah keputusan pilihan terhadap calon yang dipilih jika adanya dukungan dari Ridwan Kamil. “Dengan demikian publik kota Bandung sedang menanti kemana arah dukungan Ridwan Kamil untuk kepemimpinan kota Bandung ke depan,” tandasnya. (gus/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan