Bahas BIJB, Kepala BI Jabar Gelar FGD

6
BI-Jabar

jabarekspres.com, BANDUNG – Kepala Bank Indonesia Jawa Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Direksi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kantor BIJB Kertajati Majalengka, kemarin (7/9).

Kepala BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat mengatakan FGD dilakukan untuk melihat progres pembangunan proyek BIJB dan tantangan yang dihadapi. ”Kegiatan hari ini hanya untuk melihat sampai sejauh mana pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat, lalu apa saja kendalanya,” ujar Wiwiek seperti rilis yang diterima redaksi, kemarin.

Dari hasil pertemuan tersebut diperoleh beberapa tantangan yang mesti dihadapi BIJB, salahsatunya sebut dia masih terkendalanya pembebasan lahan 13 bidang seluas 3 hektar yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu lanjutnya, aksesibiltas menuju bandara sepanjang 1.7 kilo meter yang masih dalam proses, diharapkan september ini dapat selesai. Kemudian pengalihan aliran anak sungai Cibolerang yang masih terkendala izin dari PSDA Provinsi Jawa Barat. Tak hanya itu penggantian fasilitas sosial dan umum yang terkena pembangunan bandara seperti masjid, sekolah, dan jalan serta permasalahan koordinasi multipihak masih menjadi tantangan utama. (hms/ign)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here