Badai Diprediksi Masih Mengancam

Masyarakat Kota Bandung juga mengunggah hujan es di media sosial salah satunya Twitter. Dari akun salah seo­rang netizen mengunggah foto kumpulan es yang turun bersamaan hujan lebat. ”Hu­jan es di Jl Titiran, Bandung, belakang Telkom Gasibu,” cuit twitter akun Amanda Prawira, @amandaprawiria.

”Hujan es di Tubagus Ismail Bandung,” cuit akun @Tay­aAde yang juga mengunggah video hujan es.

Bahkan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga mengung­gah foto anak-anak yang ber­main dengan butiran sisa hujan es yang mirip dengan salju. Namun, dia mewanti warga berhati-hati pada ano­mali cuaca tersebut.

Sementara itu, sebuah re­klame raksasa di kawasan Jalan Gatot Subroto Bandung ambruk dan menimpa mobil yang sedang melintas. Hujan lebat disertai angin kencang membuat reklame berukuran 4×8 meter dengan tinggi tiang 6 meter langsung ambruk.

Menurut Kepala Dinas Pen­cegahan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Ferdi Ligaswara, ambruknya reklame tersebut yang menimpa mobil Corola Altia hitam nopol 1888 GW terjadi sekitar pukul 14.00 saat terjadi hujan lebat. Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

”Tadi pas hujan lebat, ken­daraan itu sedang melintas di kawasan ini dan tiba-tiba tertimpa reklame yang roboh,” kata Ferdi saat ditemui di lo­kasi kejadian.

Akibat ambruknya reklame raksasa yang dekat dengan pintu masuk Gang Warta, mobil milik Deni Setiawan hancur pada bagian atap. Pu­luhan petugas dari DPPK pun dikerahkan untuk melakukan evakuasi mobil yang tertimpa reklame tersebut.

”Sebanyak 43 personel kita kerahkan dibantu oleh apa­ratur kewilayahan setempat untuk evakuasi mobil. Kita harus memotong besi-besi reklame itu agar bisa mengelu­arkan mobil,” tuturnya.

Selain itu, satu unit motor yang sedang parkir dibahu jalan turut tertimpa reklame yang ambruk tersebut. Namun petugas mendahulukan mo­bil untuk bisa dievakuasi ka­rena posisi motor terhempit. ”Karena motor susah, jadi kita evakuasi mobil dulu baru keluarkam motornya,” pung­kas Ferdi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Yusri Yunus men­gatakan jika data sementara beberapa lokasi terjadinya baligo/reklame, dan pohon tumbang, dampak dari hujan lebat adalah di tujuh lokasi di Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan