BABAK I: Gol Matsunaga Bawa Persib Unggul 1-0

jabarekspres.com, BANDUNG – Gol tunggal Shohei Matsunaga pada menit 33, membawa untuk sementara Persib unggul 1-0 saat menjamu tim tamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), malam ini (12/7).

Gol tersebut tercipta berawal dari umpan Raphael Maitimo dari sisi kanan mengarah ke depan gawang Choirul Huda. Bola yang mengarah tepat ke Matsunaga yang langsung dieksekusi hingga mampu menjebol gawang Persela.

Sejak wasit Adi Riyanto meniupkan peluit dimulainya babak pertama, Maung Bandung terus mencoba membangun serangan. Baru dua menit laga berjalan, Persib membuka peluang. Namun upaya Vladimir Vujovic yang memanfaatkan kemelut di depan gawang masih bisa diselamatkan Choirul Huda.

Umpan Tony Sucipto yang mengarah kepada Achmad Juftiyanto pada menit 16, belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Sontekan Jupe masih melambung. Kemelut depan gawang Persela kembali terjadi di menit 20, tapi tendangan Maitimo membentur pemain Persela.

Tak ingin terus tertekan, Samsul Arif mulai membangun serangan. Beruntung tendangan Ahmad Birul dari sisi kanan masih terlalu lemah, bola bisa diamankan M. Natshir pada menit 24.
Kartu kuning pertama diberikan wasit Adi Riyanto kepada Michael Essien lantaran melanggar Kosuke. Kartu kuning juga diberikan kepada M. Zainal Haq pada menit 25 karena melanggar Atep yang tengah membawa bola.

Tendangan bebas yang dieksekusi Tony disambar Vujovic di menit 26. Namun, sundulannya masih melambung di atas gawang Choirul Huda.

Hingga di menit 33 Maitimo menyodorkan bola kepada Shohei Matsunaga. Tanpa pikir panjang tendangannya merobek gawang Choirul Huda. Kedudukan berubah 1-0 untuk Persib.

Mencoba menekan, Samsul Arif mulai berulah di sisi kiri gawang PERSIB pada menit dan melesatkan tendangan keras, Natshir sukses menepis bola keluar. Tiga menit jelang turun minum, tendangan pojok Kim Jeffrey dimanfaatkan sundulan Essien tapi masih melambung.
Tambahan waktu satu menit tidak bisa dimanfaatkan atep dan kawan-kawan untuk menambah pundi gol. Skor sementara 1-0 untuk tuan rumah. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan