Azul Kecewa Atty Tak Nyoblos

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Calon Wakil Wali Kota Cimahi, Ahmad Zulkarnaen datang ke TPS 70 RW 17 kelurahan Cibabat untuk menggunakan hak pilihnya, kemarin (15/2).

Kader PKS ini datang bersama istrinya, Eka Indrawati dan kedua anaknya Wafa Hanifah dan Muhammad Rijalulhaq yang sama-sama sudah memiliki hak pilih.

Pria yang akrab disapa Azul itu mengaku kecewa berat karena pasangannya tidak diberikan izin untuk mencoblos pada Pilkada serentak 2017 yang berlangsung, kemarin. “Saya piker, itu yang membuat saya kecewa berat. Ketika ada hal imunitas yang tidak diberikan. Namun demikian kami menghormati apa yang dilakukan oleh KPK terkait dengan tidak bisanya bu Atty menggunakan hak pilih di TPS,” ujarnya usai mencoblos di Blok C omplek Cihanjuang, kelurahan Cibabat Kota Cimahi, kemarin (15/2).

Seharusnya lanjut Azul pada Pilkada ini pasangannya diberikan hak imunitas.”Di Pilkada seperti 2015 lalu,  calon mendapat hak imunitas termasuk ketika hak pilihnya tidak bisa digunakan kami kecewa,” katanya.

Selama ini, dia masih melakukan komunikasi dengan Atty Suharti dan tergolong lancar, yang bersangkutan selalu berpesan kepada tim lapangan untuk terus bekerja. Apalagi jelang Pilkada ini dia selalau intens melakukan komukasi dan nyaris berbagai hal dilaporkannya.  ”Salah satu kewajiban sebagai warga negara untuk mencoblos di TPS 70 RW 17 Blok C kelurahan Cibabat dengan istri dan dua anak,” ujarnya usai mencoblos.

Dirinya berharap agar pelaksanaan Pilkada Kota Cimahi bisa berjalan dengan tertib aman, lancar dan sukses. Bahkan, ia mengaku optimis menang namun siap juga menerima jika kalah dalam persaingan Pilkada.

Menurutnya, selama masa tenang ia mengaku banyak berdoa sebab usaha sudah maksimal dilakukan, kemudian tinggal menyerahkan diri kepada keputusan Allah.

Terkait dengan maraknya kampanye hitam selama proses Pilkada. Ia menuturkan, masalah tersebut sudah diadukan ke Panitia Pengawas Pemilu dan Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu).

Pilkada Kota Cimahi diikuti oleh tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota. Pasangan No urut 1, Atty Suharti dengan Ahmad Zulkarnaen, pasangan No urut 2, Asep Hadad dan Irma Indriyani serta pasangan calon No urut 3, Ajay dengan Ngatiyana. (gun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan