Aubameyang Banjir Pujian

bandungekspres.co.id – Peyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, banjir pujian usai mencetak ha-trick saat menang 4-0 atas Benfica, Kamis (9/3) dini hari WIB. Salah satunya datang dari pelatih Thomas Tuchel.

Kemenangan itu membuat Dortmund melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-1. Pada leg pertama, Dortmund kalah 0-1 di kandang Benfica.

Aubameyang sendiri mendapat kritikan saat Dortmund kalah di kandang Benfica. Maklum saja, dia bermain di bawah performa terbaik dan puncaknya gagal dalam mengeksekusi penalti.

“Saya melihat Aubameyang yang sesungguhnya. Dia benar-benar menunjukkan jati diri sebenarnya. Ketika dia berada di lapangan sebagai dia sebenarnya, gol akan mudah mengalir dari kaki dan kepalanya,” ungkap Tuchel seperti dilansir Uefa.com.

Aubameyang sendiri mengaku senang bisa mencetak hat-trick dan namanya masuk dalam sejarah pesepak bola asal Afrika yang mampu bersinar di Liga Champions. Dia berharap ini menjadi awal untuk meraih prestasi terbaik di ajang ini.

“Tiga gol ke gawang Benfica membuat saya semakin terpacu untuk melakukan yang lebih baik lagi bersama Dortmund. Saya ingin mengantarkan klub ini meraih hasil terbaik di ajang ini. Peluang kami terbuka karena kami semakin solid di setiap laga,” beber Aubameyang. (epr/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan