Atletico Menang Atas Leicester Lewat Penalti Kontroversial

Atletico Madrid 1-0 Leicester City

penalti-kontroversial-atletico -
(AFP)
Antoine Griezmann kembali jadi pahlawan kemenangan Atletico

jabarekspres.com – Atletico Madrid kembali memperlihatkan performa spesial mereka di Vicente Calderon. Los Rojiblancos memang terkenal sangat solid pertahanannya di kandang sendiri.

Hal tersebut terlihat kala mereka berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 1-0 pada leg satu perempat final Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari.

Kedua tim terkenal dengan permainan keras dan lebih senang melakukan serangan balik cepat ketimbang penguasaan bola. Tapi, karena itu, Atletico yang lebih banyak mengambil alih permainan.

Terjadi 25 pelanggaran secara total pada laga ini, sebuah bukti bahwa permainan keras benar-benar terlihat.

Tak ayal, pertarungan di lini tengah menjadi yang utama dan kedua tim benar-benar berjuang untuk membuat peluang. Benar saja, gol semata wayang pada laga ini terjadi pada menit ke-28 lewat penalti yang terbilang kontroversial.

Antoine Griezmann yang melakukan akselerasi cepat dari sisi kiri ditubruk dengan keras oleh Mark Albrighton. Meski begitu, insiden tersebut terjadi sekilas di garis kotak penalti, walau wasit akhirnya menunjuk titik putih. Griezmann pun mengeksekusi dengan sempurna.

Pengaruh Griezmann memang sangat besar di Atletico. Terbukti dia berperan pada 10 gol Atletico pada 9 laga Liga Champions di Calderon, yakni 8 gol dan 2 assists.

Hanya unggul satu gol pada babak pertama, Atletico masih mendominasi usai jeda. Leicester memang mencoba untuk menaikkan tempo permainan, tapi upaya mereka acapkali gagal. Klub berjuluk The Foxes itu lebih sering dipaksa bertahan menghadapi gelombang serangan tuan rumah.

Beberapa kali Griezmann dan kawan-kawan mampu mengancam gawang Schmeichel dan bahkan mengurung Leicester hingga separuh lapangan. Namun, ketidakberuntungan serta pertahanan apik yang digalang Robert Huth dan kawan-kawan membuat Atletico harus puas hanya menang 1-0 hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Atletico berhasil membuat 17 clean-sheet dari 20 pertandingan kandang di Liga Champions. Namun, mereka masih memiliki pekerjaan rumah mempertahankan keunggulan agregat 1-0 itu saat bertandang ke markas Leicester.

SUSUNAN PEMAIN:

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 3-Filipe Luis, 2-Diego Godin, 15-Stefan Savic, 20-Juanfran; 6-Koke, 8-Saul Niguez, 14-Gabi, 19-Yannick Carrasco (11-Angel Correa 63′); 7-Antoine Griezmann, 9-Fernando Torres (22-Tomas Partey 75′)

Pelatih: Diego Simeone

Leicester City (4-4-1-1): 1-Kasper Schmeichel; 28-Christian Fuchs, 6-Robert Huth, 29-Yohan Benalouane, 17-Danny Simpson; 11-Mark Albrighton, 25-Wilfried Ndidi, 4-Danny Drinkwater, 26-Riyad Mahrez; 20-Shinji Okazaki (10-Andy King 46′); 9-Jamie Vardy (19-Islam Slimani 77′)

Pelatih: Craig Shakespeare

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here