Atlet Tarung Drajat Bertemu Wali Kota

BERPRESTASI: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil foto bersama atlet Tarung Drajat di Pendopo, Kamis (5/1).

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Para atlet peraih medali Kejuaraan Daerah Tarung Derajat tingkat Provinsi Jawa Barat bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, kemarin (5/1). Dalam kejuaraan yang digelar 23-25 Desember 2016 lalu, kontingen Kota Bandung berhasil meraih juara umum dengan perolehan 7 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Ridwan Kamil mengungkapkan kebanggaannya kepada para atlet dan pelatih atas kerja keras yang telah dilakukan. ”Saya sangat berbangga dan bahagia karena sebaik-baik manusia salah satunya adalah yang memiliki prestasi. Anda boleh berbangga bahwa Anda adalah orang-orang terpilih, orang yang bekerja keras melawan kelemahan diri sendiri untuk menunjukkan bahwa Anda adalah orang hebat,” ujar pria yang akrab disapa Emil kemarin.

Menurut Emil, Kota Bandung sudah sepantasnya menjadi juara, sebab jenis olahraga bela diri ini lahir di Bandung. ”Mudah-mudahan ini harus dipertahankan karena kami bangga Tarung Derajat ini lahirnya kan di Bandung, jadi kalau Bandung juara sudah seharusnya,” katanya.

Namun Emil berpesan agar Keluarga Besar Tarung Derajat tidak lengah dengan gelar juara yang telah didapat. Perlu ada strategi dan inovasi terus menerus agar Kota Bandung bisa mempertahankan prestasinya.

”Untuk melanggengkan tradisi juara ini, saya sudah memerintahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan agar Tarung Derajat ini bisa hadir di sekolah-sekolah secara merata sehingga kesinambungannya dalam jangka panjang bisa terpelihara,” ucap Emil.

Menurutnya, ini adalah salah satu cara Wali Kota agar Tarung Derajat punya masa depan yang langgeng di Kota Bandung dengan cara-cara yang sistematis.

Pada pertemuan tersebut, Emil juga berpesan agar Keluarga Besar Tarung Derajat tidak hanya fokus terhadap pembinaan fisik untuk pertandingan semata. Lebih dari itu, ia berharap agar olahraga ini bisa menjadi wadah pembentukan karakter yang menanamkan nilai-nilai kepemimpinan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here