Atlet Purwakarta Raih Dua Medali O2SN Jawa Barat

jabarekspres.com, PURWAKARTA – Atlet dari kalangan pelajar di Kabupat­en Purwakarta meraih dua medali pada pekan Olahraga Olimpiade dan Seni Nasional (O2SN) tingkat provinsi yang digelar di Bandung.

Pekan Olimpiade Olahraga dan Seni ini diikuti oleh para atlet tingkat Sekolah Dasar (SD) di tingkat kabupaten dan kota di Jawa Barat, yang digelar sejak 24-26 Juli lalu itu, setidaknya ada 6 cabang olahraga yang dipertanding­kan. Dipusatkan di GOR Ar­camanik, GOR Pajajaran dan GOR Lodaya, Bandung.

Kabupaten Purwakarta, pada pekan O2SN men­girimkan seluruh atlit dari 6 cabang olahraga yang dis­elenggarakan setiap tahun ini, diantaranya Atletik, Bu­lutangkis, Senam, Pencak Silat, Karate dan Renang. Pada hari kedua Kontin­gen Purwakarta meraih dua medali yaitu Perak serta Perunggu.

Dalam keterangannya, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Kus­nendar mengatakan, perole­han medali pada O2SN yang diterima Purwakarta baru dua medali. Namun ditar­getkan Purwakarta dapat meraih medali Emas seperti pada tahun sebelumnya.

“Atlit-atlit kita harus bek­erja keras karena yang men­jadi lawan pada seluruh peserta yang diturunkan dari kabupaten dan kota di Jawa Barat ini dinilai berat juga. Namun kami sangat optimis atlit Purwakarta dapat meraih medali emas dari cabang lain,” ujarnya, kemarin.

Diketahui, setelah O2SN tingkat Sekolah Dasar sele­sai akan dilanjutkan den­gan O2SN tingkat SMP serta tingkat SMA dan SMK yang masih akan digelar di Band­ung pada 27-28 Juli 2017. (yus/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan