Atep: Beban Persib Kian Besar

Punya Michael Essien dan Carlton Cole

jabarekspres.com – Kapten Persib Bandung Atep Rizal mengatakan, kehadiran pemain bintang sekelas Michael Essien dan Carlton Cole membuat timnya memiliki beban besar untuk selalu tampil memukau di setiap laga. Sebab, bobotoh memiliki ekspektasi tinggi dengan hadirnya dua pemain itu.

”Pastinya tekanan semakin besar karena dengan kedatangan Essien, Cole, dan yang lain. Artinya, harapan masyarakat begitu luar biasa,” ucap Atep, kemarin.

Para bobotoh berharap, kedatangan para pemain yang pernah bermain di Liga Primer Inggris itu bisa mengangkat kualitas tim. Beban Persib musim ini lebih berat dibanding tahun lalu dengan kehadiran marquee players ini.

Atep mengatakan, laga kontra Arema Cronus di Liga 1, Sabtu, 15 April 2017, akan menjadi ajang pembuktian para pemain Maung Mandung untuk berbicara banyak dalam kompetisi terakbar di Indonesia ini.

”Pertandingan lawan Arema penting. Kemenangan akan mengangkat rasa percaya diri Persib untuk menghadapi tim-tim lain,” tuturnya.

Atep juga mengungkapkan kondisi sejumlah pemain muda Persib yang resmi bergabung dengan skuad inti. Henhen Herdiana, Gian Zola, Febri Hariyadi, dan pemain lain belum menunjukkan permainan yang stabil saat Persib menjalani laga persahabatan.

”Saya juga merasakan hal yang sama dengan pelatih Djadjang Nurdjaman. Kontribusi pemain muda belum terasa. Saya harapkan pemain muda lebih fokus, tidak terpengaruh oleh bobotoh,” jelasnya. (bbs/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here