Atalia Enggan Emil Nyagub

10
Atalia Praratya Kamil
Istimewa
Atalia Praratya Kamil

jabarekspres.com – Istri wali Kota Bandung Atalia Kamil berharap, suaminya kembali menjadi seorang arsitek ketimbang ikut menjadi salah satu calon gu­bernur Jawa Barat tahun depan. Meski, hingga saat ini dia men­dukung sepenuhnya apa yang menjadi keputusan suaminya,

”Sebagai istri akan terus mendukung selama apa yang dilakukan itu masih dalam koridor dan positif,” ucapnya, belum lama ini.

”Saya ingin kang Emil (sapaan Ridwan Kamil, Red) jadi arsitek aja deh,” sambungnya.

Menurut dia, Emil belum seratus persen untuk memantapkan diri maju ke pilkada Jawa Barat. Sebab, masih ada opsi untuk tetap di Bandung dan menjadi arsitek.

”Tapi yang saya tahu Kang Emil tipikal orang yang sela­lu berusaha memaksimalkan di mana pun dia berada,” ungkapnya .

Atalia mengungkapkan, ke­tika orang sudah mulai heboh untuk mencalonkan suaminya maju ke pilkada Jawa Barat, bukan berarti program-pro­gramnya berhenti. Justru hal itu semakin memacu suami­nya untuk menyelesaikan utang-utangnya kepada ke­pada warga Bandung.

Di temui di tempat berbeda, Ridwan Kamil mengaku, hidup itu adalah sebuah pilihan dan harus diperjuangkan. ”Sebab, kita tidak tahu ke depannya seperti apa,” tegas Emil.

”Kalau jadi pejabat kan waktu untuk keluarga ter­gerus habis. Dengan anak-anak juga jadi terbatas. Jadi kalau dari sisi istri terhadap ketenangan batin memang lebih tenang menjadi arsitek,” ujar Emil.

Dia berasumsi, mungkin saat ini ketika dirinya men­jabat menjadi wali kota Bandung, istrinya menjadi kurangnyaman.

”Kalau sekarang kan kerja diberitakan disebut penci­traan kerja. Enggak kedenga­ran disangka gak kerja, ngajak presiden salat disebut dalam rangka. Jadi susah memang makanya harus sabar harus ikhlas,” terangnya. (pan/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here