ASN Diminta Hargai Waktu

jabarekspres.com, BANDUNG – Wali kota Bandung M Ridwan Kamil berharap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat meningkatkan mutu dan kualitas kerja. Terutama kata Emil, dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Di hadapan para ASN itu, dia juga menyampaikan pesan jika untuk menjadi sebuah Negara yang maju dan menjadi bangsa pemenang harus bisa menghargai waktu dan bisa lebih berproduksi dalam hal gagasan dan ide.

”Sampai saat ini saya masih melihat bila budaya kita masih budaya yang meremehkan waktunya luar biasa,” kata wali kota Bandung Ridwan Kamil di sela silaturrahmi dengan seluruh jajaran dan staff ASN kota Bandung, di halaman balai kota Bandung Jalan Wastukencana No 2, Kamis (6/7).

Pada kesempatan itu, dia juga memberikan contoh bangsa Jepang yang saat ini terbilang sangat pesat kemajuannya dari hal ekonomi, budaya, politik serta berbagai bidang lainnya. Kang Emil menggambarkan kinerja masyarakat Jepang yang sangat disiplin dan loyalitas terhadap satu pekerjaan yang dijalankannya.

”Kalau masyarakat Jepang masuk jam 09.00, dia datang jam 07.00 dan pulang jam 21.00. Sedangkan masyarakat kita, kebanyakan masuk jam 09.00 datang jam 09.00 dan pulang jam 17.00 dari produktifitas jam saja sudah berbeda,” ungkapnya.

Meski demikian, menurut Emil tetap memberikan senyuman terbaik kepada para ASN yang datang untuk berjabat tangan dengan dirinya. ”Dari ribuan ASN yang dating itu, lumayan gempor juga, tapi da ini cuman setahun sekali jadi ya nikmati aja, semua orang senang dan tersemangati,” pungkasnya. (pan/ign)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan