Aset bank bjb Tembus 108,6 Triliun

jabarekspres.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk mencatatkan pertumbuhan kinerja yang cemerlang. Kinerja bank bjb per-Triwulan II/2017 mampu menunjukkan pertumbuhan positif sebagaimana yang telah dibukukan di sepanjang tahun 2016 lalu.

Tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil terjaga dengan baik. Sehingga bank bjb tetap optimistis bahwa 2017 ini akan mampu dilalui dengan catatan kinerja yang baik.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, bank bjb mencatatkan kinerja keuangan pada Triwulan II/2017 dengan total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun dari masyarakat naik menjadi sebesar Rp 85,4 triliun atau tumbuh 15,6 persen year on year (y-o-y). Menurut dia, total aset bank bjb tercatat sebesar Rp 108,6 triliun atau tumbuh 11,7 persen y-o-y.

”Sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, bank bjb juga berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik yakni mencapai 12,9 persen  y-o-y (jauh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya tumbuh 7,77 persen) dengan total kredit yang disalurkan bank bjb sebesar Rp 68,2 triliun,” kata Ahmad Irfan saat memaparkan kinerja keuangan perusahaan Triwulan II 2017 dalam acara Analyst Meeting Triwulan II/2017 kepada analis pasar modal, di Jakarta, kemarin (28/8).

Irfan mengatakan, pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga Rasio Kredit Bermasalah (NPL) di level 1,57 persen (turun 45 bps) atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan II/2016 yang berada pada level 2,02 persen.

”Kinerja yang positif ini membawa laba bersih bank bjb tercatat sebesar Rp 829 miliar. NPL kita turun terus sejak 2014, sekarang sudah 1,57 persen. Target kita adalah bisnis yang berkualitas,” tuturnya.

Dia berharap, bank bjb tetap eksis di masa yang akan datang dan dapat masuk dalam jajaran 10 besar bank nasional yang berkinerja baik. Saat ini, bank bjb telah berada dalam daftar 14 besar bank terbesar dari total 118 bank nasional.

Irfan menyebutkan, upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, bank bjb mematuhi peraturan yang berlaku. Sehingga implementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan