Ariana Grande Jadi Warga Kehormatan Manchester

Konser amal One Love Manchester yang digelar 4 Juni lalu menuai kesuksesan. Lebih dari USD 12 juta (Rp 159 miliar) terkumpul untuk disumbangkan kepada korban serangan bom bunuh diri pada konser Ariana Grande dua pekan sebelumnya (22/5). Karena itu, Dewan Kota Manchester akan memberikan penghargaan honorary citizen kepada Grande pada 12 Juli.

Honorary citizen merupakan sistem baru untuk mengapresiasi orang-orang yang tak tinggal di sana, tapi memberikan kontribusi besar bagi kota home base Manchester United dan Manchester City itu. ”Kita semua punya alasan kuat untuk bangga kepada Manchester.

Ariana menanggapi peristiwa mengerikan 22 Mei dengan semangat dan cinta kasih, bukan kebencian dan ketakutan,” jelas Kepala Dewan Sir Richard Leese sebagaimana dilansir BBC.
Menurut dia, Ariana menjadi contoh bagaimana bersikap positif.

”Aku pikir banyak yang telah menganggapnya sebagai warga kehormatan Manchester. Kami akan dengan senang hati meresmikannya,” kata Leese. Sementara itu, ada petisi di Change.org yang mengusulkan agar penyanyi 23 tahun tersebut dianugerahi gelar OBE dari Kerajaan Inggris.(theguardian/bbc/adn/c23/na)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan