Argentina Pun Pecah Kongsi

Perang para Argentinos ini bukan sekedar isapan jempol. Di satu sisi, El Pipita – julukan Higuain – sedang on fire. Dua laga terakhir klub berjuluk Si Nyonya Tua itu, Higuain mencetak empat gol. Dua di semifinal Coppa Italia ke gawang eks klubnya Napoli (6/4), kemudian kedua gol sisanya ke gawang Chievo Verona di Serie A (9/4).

Walaupun di Liga Champions musim ini Higuain baru mengumpulkan tiga gol dari tujuh kali dia dimainkan, dia sudah pernah menjebol gawang Barca. Dari 18 kali bertemu Barca pada saat membela Real Madrid, Higuain mencetak tiga gol. Meski gol terakhirnya ke gawang Barca itu terjadi lima tahun silam, tepatnya dalam leg kedua Supercoppa de Espana 2012.

Setidaknya catatan itulah yang belum dimiliki Messi. Ya, Messi yang sudah mencetak 94 gol di Liga Champions bersam Barca itu belum sekalipun pernah menodai gawang Juventus. Di Berlin lalu adalah kali pertama dia head to head dengan gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon. Kala itu, Messi hanya menyumbang satu assist.

Luis Enrique sebagai entrenador Barca pun sudah mencium potensi bahaya dari pemain-pemain Argentina di Juventus itu. Terutama kolaborasi Higuain-Dybala, Higuain berperan pada posisi nomor sembilan, sementara Dybala di belakangnya dalam formasi 4-2-3-1. Kolaborasi di lini depan ini pun didukung Mario Mandzukic dan Juan Cuadrado.

Lucho – sapaan akrabnya – pada Jumat lalu sebelum Barca meladeni Malaga di La Liga, sempat melemparkan candaan soal itu. ”Seharusnya Juve mengistirahatkan mereka. Saya sudah merekomendasikan pada (Massimilano) Allegri untuk mencadangkan Higuain dan Dybala (saat di Serie A),” ungkapnya dikutip Football Italia, Sabtu lalu WIB.

Apalagi, sebelum terbang ke Turin anak asuhnya mengalami kekalahan 0-2 atas Malaga, di La Rosaleda. Itu kali kedua musim ini Barca mengalami kekalahan dengan kebobolan 2 gol+ tanpa mampu membalas gol ke gawang lawan. Sebelumnya terjadi saat Barca dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 0-4 pada leg pertama 16 Besar di Parc des Princes, Paris (15/2).

Hanya, kapten Andres Iniesta secara terpisah meminta rekan-rekannya, termasuk kepada Messi dan Mascherano untuk melupakan drama di La Rosaleda itu. ”Sekarang waktunya untuk kami membuka lembaran baru, dan hanya memikirkan tentang Juventus saja,” harapnya seperti dilansir Football Espana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan