Arema FC vs Persib Bandung: Misi Mencuri Kado Ultah

jabarekspres.com, MALANG – Arema FC bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang nanti malam (siaran langsung TV One pukul 18.30 WIB). Jelas ini adalah momentum yang tepat bagi mereka untuk unjuk gigi sebagai dua klub besar di Indonesia.

Meski bertindak sebagai tim tamu Persib, tetap percaya diri saat melawan tim berjuluk Singo Edan itu. Sebab, mereka membawa skuad lengkap.

Pelatih sementara Herrie Setyawan memastikan, semua pemainnya siap tampil nanti malam.  ”Saya tahu lawan punya motivasi motivasi tinggi. Sebab,  mereka sedang berulang tahun. Kami sudah persiapkan ini jauh-jauh hari dan semua pemain siap tampil, termasuk pemain baru kami (Ezechiel N’Douassel, Red),” ujar Herrie.

Juru taktik 48 tahun itu pun sudah mengantisipasi kekuatan Singo Edan di setiap lini. Segala kejutan yang mungkin terjadi harus siap dihadapi oleh Atep Rizal dkk. ”Kami harus punya motivasi lebih dari lawan. Kami datang ke sini bukan hanya untuk mencuri poin, tapi juga mendapat poin penuh,” imbuhnya.

Di laga sebelumnya Persib menekuk PS TNI dengan skor 3-1, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8) lalu. Herrie berharap, tren positif mudah-mudahan bisa terus terbawa saat Persib menghadapi Singo Edan dan laga berikutnya usai.

”Mudah-mudahan suasana kemenangan kemarin terbawa terus. Biar kita bisa enjoy untuk bermain di sana dan yang penting kita target harus bisa curi poin di sana,” ujar Herrie di Bandung, beberapa waktu lalu.

Cristian Gonzales dan kawan-kawan baru saja ditinggalkan pelatihnya, Aji Santoso. Kini Arema FC ditangani pelatih Joko Susilo. Herrie mengatakan, tidak ingin mengetahui kondisi Arema, dan tetap fokus pada persiapan Persib.

”Urusan bagaimana kondisi tim Arema saat ini saya tidak mau tahu. Sebab, fokus saya adalah mempersiapkan Persib saja, dan kami ingin melakukan sesuatu di sana,” tuturnya.

Dia mengatakan, Persib memboyong hampir seluruh pemainnya ke Malang. Minus  pemain yakni, Muhammad Natsir, Agung, Puja Abdillah dan Angga Febrianto. ”Total kita bawa 20 pemain,” kata Herrie.

Sementara itu, memasuki pekan ke-19 Liga 1, Arema FC mereka bertekad untuk bisa kembali mencuri poin penuh. Terlebih, Arema baru saja berulang tahun yang ke-30 pada 11 Agustus kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan