Apresiasi, Pengguna Avanza Diajak Jelajah Avanzanation

otobandung.com – Auto2000 dan PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan Avanzanation 2017.  Perhelatan tersebut merupakan program apresiasi kepada pelanggan Toyota, khususnya pengguna Avanza.

Untuk diketahui, Program Avanzanation pertama kali digelar pada 2008 yang merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pengguna Avanza yang telah menjadi bagian penting bagi perjalanan Avanza di Indonesia. Di 2014, Toyota menggelar Avanzanation journey yang diselenggarakan dalam rangka selebrasi 10 tahun Avanza.

Di Avanzanation journey 2014  lalu. perjalanan ekspedisi ini mengunjungi 45 kota, menempuh 35.000 kilometer, dan berlangsung dalam kurun waktu 1 bulan.

”Melalui kegiatan Avanzanation, Toyota ingin terus berkontribusi untuk meningkatkan semangat ke-Indonesiaan di tengah masyarakat. Sekaligus sebagai apresiasi kepada pelanggan Toyota, khususnya pelanggan yang telah mempercayakan pemenuhan kebutuhan transportasi mereka dengan memilih Avanza dan Veloz,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjapranoto di Bandung, baru-baru ini.

Dia mengatakan, Avanzanation 2017 diselenggarakan pada 22 Iuli 2017 untuk wilayah Pulau Jawa yang dilakukan di wilayah Bogor, Bekasi, Tangerang, Bandung, dan Surabaya. Sementara pada 29 Juli 2017 untuk wilayah Denpasar, Balikpapan, Medan, Lampung, Palembang, Pekanbaru. Padang, dan Solo. Kemudian 5 Agustus 2017 untuk wilayah Makassar dan Manado.

Menurut dia, program Avanzanation 2017 ini juga masih dalam rangkaian program Avanzanation. Pengguna setia Avanza di 15 kota akan mengeksplor dan mengunjungi beberapa landmark khas Indonesia.

”Kegiatan ini melibatkan masyarakat sekitar, yang in-line dengan Avanza sebagai kendaraan yang disesuaikan dengan kondisi geografis dan karakter masyarakat lndonesia,” tuturnya.

Untuk diketahui, Avanza pertama kali diperkenalkan pada 2003 sesuai dengan karakteristik geografis dan masyarakat lndonesia yang membutuhkan kendaraan yang ‘guyub’ untuk mengakomodasi keluarga serta jalanan lndonesia yang beragam.

Hal ini tercermin melalui kapasitas 7 penumpang, bagasi yang memadai, mesin mumpuni, fitur keselamatan yang lengkap. serta penggerak roda belakang yang berguna untuk beban yang berat. Karakteristik ini yang meniadikan Avanza senantiasa menemani konsumen dalam berbagai kegiatan.

Di sisi lain, Grand New Avanza dan Grand New Veloz menjadi salah satu produk pionir yang lahir dengan isemangat Let’s Go Beyond dan sampai saat ini berkontribusi untuk mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader. Di 2017 ini, kata dia, Avanza masih memimpin di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan market share lebih dari 42 persen, serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penjualan Toyota di segmen MPV secara keseluruhan yaitu sebesar 44,4 persen .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan