Appetizer hingga Dessert Minang

jabarekspres.com, BANDUNG – Masakan khas Minang sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Di Bandung sendiri, hamper di setiap sudut kota bisa dijumpai rumah makan Padang. Namun, ada yang uni di Rumah Makan Sarumpun yang berlokasi di Jalan Dipatiukur No 83, Kota Bandung.

Tempatnya cukup besar dan luas, selain itu terdapat pula area parkir kendaraan pada bagian terasnya. Sehingga pengunjung yang datang, kendaraannnya tidak menghalangi jalan.

Bentuk bangunannya tidak seperti restoran Padang pada umumnya. Melainkan, lebih ke suasana rumahan. Jadi seolah-olah menikmati hidangan seperti berada di rumah sendiri.

Kelebihan dari Rumah Makan Sarumpun adalah tempat makan outdor-nya. Di sini pengunjung bisa menikmati hidangan sambil melihat suasana keramaian di Jalan Dipatiukur.

Rumah Makan Sarumpun menyajikan berbagai macam menu khas Sumatera Barat. Mulai dari menu sarapan, menu makan siang, menu makan malam, hingga desserts pun tersedia disini.

Di pagi hari, konsumen bisa sarapan Lontong Padang, Pical Padang, dan Soto Padang, Lalu siangnya, bisa makan nasi Padang yang otentik tanpa campuran MSG. Untuk menu makan malamnya, konsumen bisa mencoba nasi goreng Padang dan mi goreng atau rebus khas Padang.

Menu andalan di sini antara lain, rendang, dendeng batokok cabe ijo, dan dendeng batokok cabe merah yang sedap di lidah.

Kerennya lagi, disini juga terdapat teh talua (teh telor) yang menggunakan telur itik, dan ada Bubur Kampium yang jarang Anda temui di Bandung.

Pemilik Rumah Makan Sarumpun, Muhammad Rizki Kurniawan, mengatakan, rumah makan ini merupakan usaha kuliner keduanya setelah Baka Baka Seafood.

“Saya merintis Rumah Makan Sarumpun untuk mengobati kerinduan orang-orang yang ingin mencicipi masakan Padang yang otentik,” ujar Kurniawan.

Kenapa otentik? Menurut Kurniawan, beberapa menu masakan Padang di Bandung telah di sesuaikan dengan lidah orang Sunda.

Sehingga ciri khas masakan Padangnya agak sedikit berbeda dari racikan yang terdapat di Sumatera Barat.

”Karena rasa otentik masakan Padang terdapat pada bahan-bahan masakannya, seperti santan, beras, kerupuk dan bumbu masakan,” ujar Kurniawan. (fik)

Tinggalkan Balasan