APDESI Garut Segera Gelar Muscab

jabarekspres.com, GARUT – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Garut tengah bersiap menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke tiga. Hal ini seiring sudah habisnya masa bakti ketua APDESI periode 2012 – 2017, yang diketuai Agus Hamdani.

“Saat ini untuk ketua APDESI Garut diisi Plt dari APDESI Jawa Barat, Karena habis masa baktinya ketua yakni Agus. Sekarang persiapan rapat kerja untuk persiapan muscab ketiga APDESI, yang diantaranya akan ada pemilihan Ketua APDESI Garut untuk periode 2017-2022,” kata Sekertaris APDESI Kabupaten Garut, Imat Rohimat di Aula Kantor Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, kemarin (27/7).

Untuk pemilihan ketua APDESI periode 2017-2022 nanti rencananya akan digelar pada bulan September 2017 mendatang. Sementara ini, lanjut Imat, APDESI tengah menyusun panitia pelaksana Muscab untuk selanjutnya membahas tentang bagaimana teknis pelaksanaan Muscab ketiga nanti.

“Setelah ini kita akan merumuskan tata tertib Muscab dengan mengacu pada AD/ART APDESI Pusat yang diputuskan pada Musyawarah Nasional terakhir. Maka nanti aka nada seperti mekanisme pendaftaran bagi siapa yang ingin maju dalam pemilihan Ketua APDESI Kabupaten,” ungkap Imat.

Terpisah, Kepala Bidang Pemdes pada Dinas Pemberdayaan Desa dan Masyarakat (DPMD) Kabupaten Garut, Asep Mulyana, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi terkait rencana Muscab APDESI Kabupaten Garut yang ketiga nanti.

“Organisasi ini yang menaungi Pemerintahan Desa atau Kepala Desa, sehingga bisa dikatakan ini menjadi garda terdepan dalam pembangunan desa. Penguatan organisasi diharapkan lebih lagi memberi pengaruh nanti ke masing-masing anggotanya yakni di Desa. Oleh karenanya, saya berharap pada Muscab ini bisa terselenggara dengan baik,” pungkas Asep. (erf)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan