Andrea Conti Resmi Gabung AC Milan

jabarekspres.com – AC Milan akhirnya resmi mengikat bek sayap Timnas U-21 Italia, Andrea Conti, dengan kontrak berdurasi lima tahun. Conti diboyong dari Atalanta guna mengisi posisi bek kanan di skuad I Rossoneri.

Sejak awal bursa transfer musim panas ini, Milan memperlihatkan keseriusannya untuk menggaet Conti. Usaha keras tim besutan Vincenzo Montella ini berbuah manis karena Atalanta akhirnya sepakat menerima tawaran Milan pada Rabu (5/7) malam.

Setelah tiba di Milanello dan menjalani serangkaian tes medis di Milan Lab pada Kamis (7/7), Conti akhirnya resmi membubuhkan tanda tangan di atas kontrak yang mengikatnya hingga Juni 2022.

Conti menjadi rekrutan ketujuh Milan pada musim panas tahun ini, dan kedua dari Atalanta setelah Franck Kessie.

“AC Milan mengumumkan pembelian yang definitif Andrea Conti dari Atalanta Bergamasca Calcio, yang menandatangani kontrak dengan Rossoneri sampai 30 Juni 2022,” bunyi pernyataan Milan, Jumat (7/7/2017).

Conti termasuk bagian penting dari performa Atalanta sepanjang musim 2016-2017. Dia tampil dalam 33 laga Serie A dan mencetak delapan gol serta membuat empat assist, untuk membawa Atalanta finis di posisi keempat.

Sebagai bagian dari transfer Conti, Atalanta juga mendapatkan pemain internasional Italia U-20, Pessina. Musim lalu, pemain 20 tahun ini dipinjamkan Milan ke Como, tetapi sekarang sang gelandang sudah menjadi milik tetap Atalanta.

Tak disebutkan berapa biaya yang harus dikeluarkan Milan. Tetapi diyakini Rossoneri membayar paling kurang 25 juta euro (sekitar Rp 381,5 miliar). (ira/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan