Anak Perusahaan Jasa Sarana, Siap Garap Proyek Gas Rumah Tangga

jabarekspres.com, BANDUNG — Untuk memaksimalkan distribusi jaringan gas rumah tangga PT Jabar Energi rencanannya akan menggarap proyek jaringan gas baru di kota Depok untuk 4000 jaringan rumah tangga  baru.

Direktur PT Jabar Energi Mungki Rahadian mengatakan anak perusahaan BUMD PT Jasa Sarana tersebut memastikan proyek ini merupakan tindak lanjut dari pengelolaan jaringan gas [jargas] kota yang sudah digarap sejak 2010.

“Dalam waktu dekat kami berencana menambah jaringan gas Kota Depok sebanyak 4000 rumah tangga baru,” katanya di Bandung, kemarin (19/6).

Menurutnya selain menambah jaringan gas baru, pihaknya juga tengah memproses pengembangan jaringan gas kota Depok untuk wilayah Margonda Raya.

Rahadian memastikan proyek ini akan berjalan mulus karena itu pihaknya meminta dukungan dari Pemprov Jabar dan Kota Depok serta Kementerian ESDM.

“Agar pengelolaan jargas Kota Depok tetap terus dipercayakan ke PT Jabar Energi,” tuturnya.

Rahadian yang baru menjabat direktur sejak April 2017 ini mengaku pihaknya memiliki visi yang mengemban amanah dari Jasa  Sarana yaitu menjadi perusahaan infrastuktur energi  terpadu dan terkemuka yang berkomitmen terhadap pemenuhan energi di Jawa barat.

“Visi ini membawa konsekuensi logis bahwa PT JE harus mampu memberikan pelayanan terhadap masyarakat Jawa Barat dalam bidang energi dengan melakukan pengembangan usahanya menjadi sebuah perusahaan jasa yang bergerak dibidang perekayasaan, perdagangan dan konstruksi pada usaha-usaha hilir migas” paparnya.

Dia juga memastikan untuk bisa merealisasikan visi tersebut, pihaknya  telah melakukan berbagai langkah-langkah strategis yang salah satunya adalah melakukan efisiensi biaya operasional perusahaan.

“Efisiensi ini harus dilakukan agar perusahaan dapat secara leluasa melakukan perluasan usahanya dan memberikan ruang bagi terciptanya system keuangan yang lebih accountable,” ujarnya.

Langkah tersebut kemudian diikuti dengan bekerjasama dengan Bank BNI untuk melakukan take over pembiayaan PT JE. Bank BNI telah menyetujui proposal pembiayaan  dengan mengambil alih pembiayaan sebelumnya dan memberikan fasilitas top up pembiayaan.

Rahadian memaparkan fasilitas top up ini akan digunakan untuk investasi pemberian Head Truck sebagai bagian dari pengembangan usaha menambah armada pengangkut Gas Elpiji Subsidi pada lini bisnis SPPBE yang telah eksis sejak tahun 2015.

Tinggalkan Balasan