Alternatif Lewat Lingkar Kamojang, Bupati Himbau Pemudik untuk Berhati-Hati

jabarekspres.com, BANDUNG – Bagi para pemudik yang akan melintas jalur selatan. Saat ini jalur lingkar Kamojang bisa menjadi alternatif untuk menghindari kemacetan yang terjadi di jalur Nagreg.

Bupati Bandung, Dadang M Naser mengatakan, saat ini kondisi jalur tersebut sangat baik. Sehinga, bagi pemudik asal Bandung yang hendak menuju Kabupaten Garut atau Tasikmalaya dan sebaliknya, via Majalaya-Ibun bisa melalui jalur tersebut.

Untuk mendukung, pengguna jalan, pihaknya akan segera melengkapi jalur terszebut dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan rambu-rambu

“PJU akan kami tambah dan segala kekurangannya akan kami sempurnakan mumpung masih ada waktu,” ungkapnya.

Dadang mengimbau, meski nantinya PJU sudah memadai pihaknya tidak menyarankan para pemudik untuk melalui jalur tersebut di malam hari, terutama pemudik yang baru pertama kali menggunakan jalur tersebut.

Sehinggam bagi pengguna mobil matic pihaknya tidak menyarankan untuk melalui jalur tersebut karena memiliki turunan yang curam.

“Sebelumnya juga banyak yang blong dan terjadi kecelakaan,” imbaunya.

Dirinya menegaskan bagi para masyarakat yang mau menggunaka jalur tersebut harus ekstra hati hati.Sebab, jalannya naek turun dan berkelok, khusunya bagi pengguna kendaraan motor harus ekstra hati-hati

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Agus Nuria menurutnya pihaknya terus melakukan pemantauan sekaligus perbaikan mulai jalan dan sarana pebunjang seperti PJU khususnya jalur yang akan dipergunkan sebagai akses mudik walau secara alternatif.

“Terus kami pantau dan perbaiki jalan yang kurang bagus dan perbaikan sekaligus penambahan PJU di akses jalan yang akan dijadikan jalur mudik nanti,” tutup Agus (mg3/yan)

Tinggalkan Balasan