All New Terios DNA Diklaim Paling Canggih di Kelas SUV

jabarekspres.com, BANDUNG – PT Astra Daihatsu Motor melaunching mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV), All New Terios Daily New Adventures (DNA). Pihak Astra mengklaim ini sebagai mobil tercanggih di kelas SUV.

Tetsou Miura, sebagai Senior Director PT Astra Daihatsu Motor Agen Tunggal Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia mengatakan, launching ini merupakan yang kedua setelah pertama di Jakarta beberapa waktu lalu. Sebutnya, launching ini sebagai jawaban kebutuhan masyarakat akan jenis mobil SUV.

”Sehingga, dengan adanya All New Terios ini diharapkan masyarakat Indonesia, dalam hal ini Jawa Barat akan lebih banyak lagi pilihan mobil jenis SUV-nya,” tutur Tetsou Miura saat Launching All New Terios di BSM, Bandung, Selasa (28/11).

Di tempat sama, Marketing and CR Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan All New Terios DNA ini dikembangkan dengan konsep Compact 7 seater SUV, dan paling sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. ”Maksudnya, jalan yang terkadang  berkelok, mulus, berlubang, hingga jalan yang selalu tergenang dikala banjir,” tutur Hendrayadi Lastiyoso.

Selain itu, All New Terios dibekali dengan mesin generasi terbaru yaitu 2NR-VE 1.500 CC yang semakin irit, tetapi tetap memiliki performa optimal. Sehingga mobil ini bisa digunakan baik untuk kendaraan dalam kota maupun ke luar kota dengan berbagai kondisi jalanan. ”Meskipun irit bensin, tapi All New Terios ini mobil yang tahan dibawa kemana-mana, bukan hanya mobil dalam kota saja,” jelasnya.

Adapun untuk teknologi yang diaplikasikan dalam mobil ini terang dia, diklaim paling canggih di kelas SUV diantaranya push strat atau stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. ”All New Terrios DNA ini di desain lebih mewah dan modern, dan terutamanya dilengkapi denagn fitur-fitur canggih. Sehingga membuat desain All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktifitas,” terangnya.

Lalu, fitur canggih lainnya yaitu, digital auto AC yang dinilai akan menambah kenyaman bagi penumpang, dengan mengatur suhu AC sesui keinginan. Kemudian, terpasang audio 2 DIN touch screen dengan berbagai fitur, seperti Around View Monitor, Mirroring dan pemutar DVD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan