Aklinas Dukung Dedi Maju Pilgub Jabar

jabarekspres.com, KARAWANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ak­linas Jawa Barat menyatakan kesiapannya mendu­kung Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018. Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu dinilai bisa membangun masyarakat Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

Sekretaris DPD Aklinas Jawa Barat, Saepul Riki menyatakan mendukung Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pilgub Jabar tahun 2018. Sosok Dedi dianggap merakyat, sehingga pembangunan bisa berpihak kepada rakyat. “Alasannya sederhana, Dedi Mulyadi bisa membangun Purwakarta dengan anggaran yang tidak terlalu besar, tapi hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Riki di sela-sela acara Halal bihalal DPD Aklinas Jawa Barat, kemarin (30/7) di Karawang.

Menurut Riki, pembangunan sebuah daerah baik itu kabupaten, kota maupun provinsi itu tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pemimpin daerah­nya serta kontraktor sebagai rekanan pemerintah.

“Kerjasama kontraktor lokal dan pemerintah daerah juga penting, sebab ada kemudahan jika pengusaha local yang diberdayakan maka ketika ada masalah pemerintah bisa menghubungi kon­traktornya,” katanya.

Dikatakan, pengusaha local yang digunakan ten­tunya harus professional, maka pemerintah daerah juga berkewajiban memberdayakan pengusaha local salah satunya dengan kebijakan khususnya untuk tender penunjukan langsung agar bisa diker­jakan oleh pengusaha local.

Sementara itu, Bupati Purwakarta, Dedi Muly­adi menyatakan jika pihaknya punya pengala­man tentang pekerjaan pemerintah, ketika tender dimenangkan oleh pengusaha luar daerah tapi ketika pekerjaannya kurang beres sulit mencari pen­gusaha itu. “Maka ketika ada pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh pengusaha local, maka lebih baik menggunakan pengusaha local yang tentunya harus professional,” katanya.(use/din)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan