Ajay Laksanakan Janji

CIMAHI – Setelah dilakukan pembahasan dan evaluasi panjang DPRD Kota Cimahi akhirnya menandatangi nota kesepakatan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Cimahi untuk 2017 – 2022, pada kemarin (29/12).

Ketua DPRD Cimahi Agun Gunawan menagtakan, dari Visi dan Misi Wali Kota Cimahi dan Wakilnya sebetulnya tidak ada masalah seluruh keinginan dan janji disaat kampanye di masukan kedalam RPJMD.

“Jadi yang terpenting tinggal pelaksanaan dan implementasinya saja,” kata Agun ketika ditemui usai rapat Paripurna kemarin (29/12).

Dia mengatakan, dalam mekanismenya setelan ditandatangani nota kesepakatannya, rancangan awal RPJMD tersebut akan dibawa ke Pemerintah Provinsi untuk di evaluasi oleh Gubernur. Namun sebelumnya akan dilakukan pembahasan terlebih dahulu oleh Panitia Khusus (Pansus) dengan jadwal pembahasan akan ditetapkan lebih lanjut.

” Jadi nantinya RPJMD ini akan di kirim ke gubernur terlebih dahulu untuk dievaluasi. karena tidak boleh bertentangan dengan RPJP pusat. Setelah di evaluasi baru kita lakukan pembahasan,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wali Kota Cimahi, Ajay. M Priatna menerangkan, dalam RPJMD terdapat 21 program prioritas dengan fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkepribadian, berakhlak mulia, cerdas, sehat dan unggulan.

Dirinya memaparkan, sesuai misi yang di usung, pemberdayaan perekonomian daerah berbasis ekonomi kerakyatan menjadi orientasi pada pengembangan sektor jasa berbasis teknologi informasi dan industri kecil menengah dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Ajay menjelaskan, 21 program itu diantaranya mencetak 1000 lapangan kerja, penanganan banjir dan pengurai kemacetan, raskin gratis, santunan kematian masyarakat, gratis usaha khusus UMKM dan kemudahan birokrasi, tambahan insentif RT/RW, alokasi anggaran Rp 100 per RW pertahun.

“Dari segi pembangunan insfrastruktur, ada rencana pembangunan Puskesmas rawat inap dan pengadaan ambulan setiap keluarahan, pembangunan sekolah negeri baru dan Universitas Negeri. Kita juga akan membangun Imah Seni budaya Cimahi dan Pembangunan taman dan fasilitas terbuka publik, juga sarana olahraga,” terangnya.

Ajay mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mengawal dan bersama-sama mensukseskan program yang digagas dirinya bersama Ngatiyana.

“Tanpa kebersamaan rancangan program tidak akan terwujud, bantu kami mengawal dan mengisi pembangunan di Kota Cimahi,” pungkasnya. (ziz/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan