Ajay Inginkan Warganya Curhat Lewat Medsos

jabarekspres.com, CIMAHI – Untuk menjaring aspirasi dan keluhan warga Wali Kota Ajay M. Priatna mempersilahkan warganya untuk curhat melalui Media Sosial (Medsos) untuk menampung seluruh masukan.

Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna mengaku, sebetulnya menggunakan Medsos sudah dilakukan sejak dulu. Bahkan dia mengaku sudah memiliki akun Medsos sebelum menjabat sebagai Wali Kota.

“Saya juga punnya Instagram dengan akun ajaympriatna, Line dengan akun mkw7884k, dan laman Facebook Ajay Muhammad Priatna,”jelas Ajay ketika ditemui kemarin (1/11)

Dirinya menuturkan, untuk membalas setiap komentar yang ditujukan pada dirinya, Ajay mengaku sering dilakukan sendiri atau bareng bersama keluarga. Tetapi, kalau tidak sibuk pasti di balas.

“Jadi kalau tidak sibuk kalau saya sibuk disela-sela itu saya pasti membacanya,”ucap dia.

Ajay menuturkan, dalam pemanfaatan medsos tersebut, lebih suka dengan penggunaan bahasa gaul dan kekinian. Sebab, dengan gaya yang biasa digunakan pada umumnya interaksi dengan warga akan selalu cair.

“Jadi saya pake bahasa gaul. karena harapannya warga tidak merasa ada jarak dengan saya,”kata dia.

Selain itu, masyarakat kota Cimahi dipersilahkan mengeluarkan unek-unek dengan memposting berbagai masukan maupun keluhan mengenai Fasilitas, Pelayanan, Birokrasi kota Cimahi. Sehingga, nantinya aspirasi tersebut akan dirangkum menjadi program pembangunan sebagai bentuk jawaban.

“Ini bisa akan disampaikan langsung ke dinas terkait,” agar secepatnya ditangani.

Ajay menilai, seiring dengan perkembangan jaman, aktif bermedsos memang sangat penting. Dengan menggunakan medsos minimal bisa merespon masyarakat langsung. Dan jika ada info kejadian bisa cepat tahu dan bisa langsung mencari cara untuk menanggulanginya.

Namun demikian, Ajay berharap dalam penggunaan medsos, masyarakat bisa dewasa dalam berpikir dan juga hanya di memanfaatkan untuk hal yang positif.

“Yang kita harapkan kedewasaan berpikir dalam menggunakan medsos. Manfaatkan medsos untuk hal penting dan baik, berbagi pengetahuan dan informasi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Informasi Komunikasi dan Statistik Dinas Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Dessy Setiawati mengatakan,
Sebetulnya Pemkot Cimahi telah menyediakan akses pengaduan masyarakat lewat layanan Pesan Penduduk (Pesduk).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan