Ajay Dihadiahi Kujang Pusaka Kabuyutan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Ada cara lain dilakukan Kampung Kabuyutan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi dalam mengekpresikan kegembiraan atas kemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna dan Ngatiyana.

Peraih suara terbanyak pada Pilkada 2017 lalu itu, diberikan anugerah berupa Kujang Pusaka Kabuyutan Cipageran, dalam sebuah ritual khusus, Minggu (12/3). Selain menerima kujang dari Kabuyutan Cipageran, Ajay M Priatna juga disuguhi makanan tradisonal khas kabuyutan dan menyaksikan pagelaran silat warga Kota Cimahi.

Pupuhu Kabuyutan Cipageran, Dedi Kuswandi mengatakan, pemberian kujang kepada Ajay M Priatna ini sebagai saklah satu symbol rasa syukur yang telah diberikan Allah kepada Kabuyutan Cipageran dan Ajay M Ptiatna yang mampu unggul di Pilkada 2017 ini.” Ini merupakan sebuah symbol jika Kabuyutan Cipageran sudah melahirkan sosok pemimpin baru di Kota Cimahi,” terangnya, kemarin.

Kabuyutan Cipageran sejak awal sudah meyakini jika Ajay M Priatna bisa terpilih menjadi Wali Kota Cimahi Periode 2017-2022 mendatang. Sebab, saat akan mencalonkan diri Ajay terlebih dahulu datang ke Kabuyutan Cipageran sebelum melakukan pendekatan dengan sejumlah partai politik pengusung di Pilkada 2017. “Kami bersyukur pak Ajay bisa meraih suara terbanyak di Pilkada 2017 ini, dan kami yakin Pak Ajay bisa amanah kepada masyarakat Kota Cimahi,” sebutnya.

Usai menerima kujang tersebut, dia mengaku terharu dan merasa tersanjung. “Ini merupakan sebuah penghargaan bagi saya untuk menerimanya, apalagi diberikan oleh lembaga yang menjunjung tinggi nilai budaya,” katanya.

Dia berharap bisa membawa warga Kota Cimahi lebih baik dimasa kepemimpinannya. Ajay juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya dalam Pilkada 2017 lalu. Hal itu merupakan bentuk kepercayaan dan amanah yang diberikan dari masyarakat Kota Cimahi kepadanya.

”Saya berterimakasih kepada yang telah memilih pasangan calon di Pilkada lalu, semoga amanah yang diberikan ini bisa saya jaga,” paparnya.  (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan