Ajat Masuk Lewat Jalur Independen

jabarekspres.com, BANDUNG – Setelah dua dekade lebih gantung sepatu, legenda Persib Bandung Ajat Sudarajat, kembali muncul. Kini, kemunculannya ini bukan sebagai pemain atau coach sebuah tim, melainkan turut meramaikan pentas politik Kota Bandung. Ajat, yang berpasangan dengan Silvariyadi Rahman, ikut bersaing dalam ajang Pemilihan Wali Kota Bandung 2018, sebagai pasangan independen.

”Saya tertarik karena Kang Silva (Silvariyadi Rahman)  memiliki gagasan dan komitmen kuat untuk memajukan Kota Bandung melalui pola keberpihakan pada masyarakat,” tandas Ajat, di Jalan Riau 88 Bandung, baru-baru ini.

Ajat mengungkapkan, ada hal lain yang menggelitiknya untuk tampil sebagai pasangan calon Wali Kota-Wakil Walikota Bandung. Kesejahteraan para mantan atlet dan pelaku seni budaya, ungkapnya, yang membuatnya tergerak.

Menurutnya, sejauh ini, tidak sedikit para mantan atlet, apa pun cabang olah raganya, dan pelaku seni budaya, yang kondisinya memprihatinkan dan kurang mendapat perhatian pemerintah. Padahal, kata dia, saat masa jaya, para atlet itu mengharumkan nama daerah, tidak hanya Kota Bandung, tetapi pada level yang lebih tinggi lagi.

”Mereka punya jasa besar. Sudah selayaknya mendapat perhatian. Sayamg, sejauh ini, perhatian pemerintah kepada para mantan atlet kurang maksimal,” paparnya.

Silvariyadi Rahman menambahkan, dasar lain yang mendorongnya maju dalam Pemilihan Wali Kota Bandung yaitu masih banyaknya infrastruktur dasar. Di antaranya berkaitan dengan sampah yang perlu pembenahan. ”Kami pun ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui skema ekonomi kerakyatan,” serunya.

Silva menuturkan, salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi Kota Bandung, pihaknya siap membuka 171 ribu lapangan pekerjaan. Tidak itu saja, tegasnya, pihaknya pun berkimitmen untuk memajukan sektor usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).  (bbs/win/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan