Ajang Balas Dendam Leverkusen

bandungekspres.co.id, LEVERKUSEN – Bayer Leverkusen akan menghadapi Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Laga di BayArena ini diklaim Leverkusen sebagai momentum balas dendam.

Dua tahun lalu, kedua klub bersua di fase yang sama. Saat itu, Leverkusen tersingkir secara menyakitkan. Kalah agregat imbang 1-1 dalam dua pertemuan. Di mana kedua tim saling mengalahkan dengan skor 1-0, Leverkusen akhirnya tersingkir melalui drama adu penalti di Vicente Calderon.

“Playoff dua tahun lalu itu sulit (kami lupakan). Saat itu kami hanya memiliki sedikit nasib buruk karena kalah adu penalti, tetapi kita tahu bahwa ada kemungkinan untuk mengalahkan Atletico Madrid,” kata Pelatih  Leverkusen, Roger Schmidt di AS USA.

Schmidt mengakui bahwa misi balas dendam ini akan sulit. Menurutnya, Atletico masih diperkuat pilar lama dan tambahan pemain baru yang berkualitas.

“Mereka telah di final (Liga Champions) dua kali dalam tiga tahun terakhir. Hal itu membuat kami sedikit sulit. Akan tetapi, kami percaya pada kemungkinan dan akan mencoba menjadi pemenang,” tegasnya.

Gelandang Leverkusen, Kevin Kampl, juga meyakini duel kontra Atletico akan sangat sulit. “Ini akan menjadi laga yang sangat sulit. Tetapi kalau bekerja dengan baik, kita akan memiliki kemungkinan untuk menyingkirkan Atletico. Gaya Atlético mirip dengan tim kami, itulah mengapa pertandingan akan rumit,,” katanya.

Bermodal kemenangan dalam duel sebelumnya plus hasil positif di dua pertandingan terakhir La Liga, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga optimis mampu meraih hasil positif di BayArena. Simeone hanya berharap anak asuhnya bisa tampil konsisten.

“Konsistensi dalam permainan memungkinkan kami memiliki lebih banyak kontinuitas dan lebih dekat untuk memenangkan pertandingan,” kata Simeone dikutip dari Football Espana.

Berbeda dengan Leverkusen yang turun dengan kekuatan penuh, Atletico justru kehilangan Juanfran, Torres, Diego Godin, Augusto Fernandez dan Tiago Mendes. Hanya saja, mereka mendapat kabar bagus dengan kembalinya kiper utama, Jan Oblak yang absen sejak 12 Desember.

“Oblak telah sepenuhnya berlatih bersama tim sejak Rabu,” demikian pernyataan resmi Atletico. (ami/*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan