Ajak Netizen #SubuhKeMasjidChallenge

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi sosok yang paling banyak berinteraksi dengan masyarakat. Salah satunya lewat sosial media.

KHUSUK: Ustad kondang Aa Gym saat menjadi imam salat subuh berjamaah di masjid Darut Tauhid, beberapa waktu lalu.
KHUSUK: Ustad kondang Aa Gym saat menjadi imam salat subuh berjamaah di masjid Darut Tauhid, beberapa waktu lalu.

Tengok saja follower-nya, pria berlatar belakang artistek tersebut memiliki 2,9 juta pengikut di Twitter, 2,8 juta di Facebook dan tertinggi sebanyak 5,7 juta di Instagram.

Tinggi jumlah pengikut ini dilatarbelakangi sosok pria yang akrab disapa Emil itu dalam berinteraksi langsung dengan pengikutnya. Malah, dia juga kerap kerap guyon bersama netizen.

Tapi toh, tak sekadar becandaan. Banyak program yang juga diviralkan oleh Emil. Demikian halnya gerakan salat subuh berjamaah di masjid yang diresmikan awal Januari tahun ini.

Makanya, tak salah jika suami dari Atalia Kamil ini pun memanfaatkan sosial media untuk mengajak pemuda untuk salat subuh.

”Ayo Bangun subuh2 dan shalat berjemaah di Masjid Terdekat. Afdolnya tiap hari, minimal seminggu sekali di hari Minggu. Dimulai hari Minggu ini tgl 22 Januari 2017. Saya akan hadir di Masjid Raya Alun-alun Bandung,” ujar Ridwan Kamil dalam akun Facebooknya, Jumat (20/1) lalu.

Dia mengingatkan anak muda Bandung untuk menyebarluaskan ajakan salat subuh berjamaah di masjid dengan pola MLM (multi level marketing). Pola ini biasanya digunakan oleh orang market untuk mengerek penjualan.

Sistemnya, satu orang mengajak beberapa orang tetangganya untuk salat subuh berjamaah. Lalu, mereka yang sudah aktif berjamaah, mengajak lagi warga lain untuk melakukan kegiatan yang sama. Begitu seterusnya.  ”Yang ke Majid Raya, Ada bonus bubur kacang dari si Cinta and her gareulis single friends.”

Berhubung anak muda kerap bereaksi ketika ditantang, maka Emil pun sengaja membuat tantangan untuk pemuda muslim. di akhir ajakan positif itu, Ridwan Kamil menyematkan hastag, #SubuhKeMasjidChallenge. (dn/bbs/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan